Sukses

5 Fakta Menarik Usai Barcelona Permak Real Madrid di Semifinal Copa del Rey

Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam leg kedua semifinal Copa del Rey.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona menang besar 3-0 atas Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu dalam laga semifinal leg kedua Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Barcelona melangkah ke final Copa del Rey, setelah unggul agregat 4-1. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 ketika di Camp Nou.

Tiga gol kemenangan Blaugrana ke gawang Los Blancos, dua di antaranya dicetak Luis Suarez. Gol pembuka keunggulan Barcelona tercipta pada menit ke-50.

Bek tuan rumah, Raphael Varane, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-69. Suarez menjebol gawang Keylor Navas dari titik putih pada menit ke-73.

Di partai puncak Copa del Rey, Barcelona menunggu pemenang antara Real Betis kontra Valencia. Berikut 5 fakta menarik usai kemenangan Barcelona atas Real Madrid, versi Opta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

1. Barcelona mencetak sejarah dengan menjadi tim pertama yang lolos ke final enam kali beruntun di ajang Copa del Rey

2. Luis Suarez telah menjebol gawang Real Madrid sebanyak 11 kali dari 13 laga di semua kompetisi. Itu merupakan catatan terbaik Suarez dibanding ketika berhadapan dengan tim lain. 

3. Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen sudah melakukan 47 penyelamatan dari 55 tembakan ke arah gawang yang dia hadapi (8 kebobolan).

4. Striker belia Madrid, Vinicius Junior, gagal mencetak gol meski melepaskan enam tembakan percobaan pada laga tadi. Jumlah tembakan Vinicius lebih banyak dibanding semua pemain Barcelona (4 tembakan, 3 gol)

5. Real Madrid tidak pernah menang dalam lima pertandingan kandang terakhir melawan Barcelona di Copa del Rey (3 imbang, 2 kalah). Kemenangan terakhir terjadi di perempat final Copa del Rey 1969-70, dengan skor 2-0. 

3 dari 3 halaman

Hasil Semifinal Copa del Rey

Semifinal Copa del Rey 2018-2019 

Barcelona 1-1 Real Madrid

Real Madrid 0-3 Barcelona

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.