Sukses

Liverpool vs Watford: The Reds Panen Gol di Anfield

Laga Liverpool vs Watford berakhir dengan hujan gol.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool  bermain luar biasa saat menjamu Watford di lanjutan Liga Inggris, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB. Di Stadion Anfield, The Reds mencukur sang tamu 5-0.

Sadio Mane dan Virgil van Dijk masing-masing mencetak dua gol, sedangkan Divock Origi turut menyumbang satu gol. Selain itu, pemain lain yang tampil memikat adalah Trent Alexander-Arnold yang mencatat tiga assist.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Liverpool masih memuncaki klasemen dengan poin 69. Sementara bagi Watford, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari peringkat delapan dengan perolehan poin 40.

Bermain di depan pendukung sendiri, Liverpool langsung tampil agresif sejak kick-off. Hasilnya, Mane sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan sembilan menit lewat sundulan meneruskan crossing Alexander-Arnold.

Mane lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat bola crossng dari Alexander-Arnold, Mane sempat mengontrol bola sebelum melakukan tendangan backheel yang mampu memperdaya Ben Foster.

Liverpool tampil begitu dominan. Setelah tembakan keras yang dilepas Fabinho dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran, Mohamed Salah mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan, sayang usahanya masih digagalkan tiang gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Liverpool terus melanjutkan dominan mereka. Origi pun tak mau ketinggalan untuk mencetak gol. Bergerak dari sisi kiri, pemain asal Belgia itu melepas tembakan keras yang tak mampu dihentikan Foster.

Keunggulan Liverpool makin bertambah besar setelah Van Dijk mencetak gol di menit ke-79. Tendangan bebas Alexander-Arnold dari sisi kanan berhasil diteruskan Van Dijk dengan sundulan untuk membobol gawang tim tamu.

Secara luar biasa Van Dijk kembali mencetak gol lewat sundulan di menit ke-82. Kali ini yang berandil sebagai pemberi assist adalah Andy Robertson. Skor 5-0 untuk kemenangan Liverpool menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold; Matip, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum (Keita 84'), Fabinho, Milner (Henderson 70'); Salah, Origi, Mane (Lallana 78').

Watford: Foster; Janmaat, Mariappa, Cathcart, Masina; Doucoure, Capoue; Hughes, Pereyra (Sema 84'); Deulofeu (Cleverley 73'), Deeney (Gray 72').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Watford