Sukses

Real Madrid vs Barcelona: Menang 3-0, Barca ke Final Copa del Rey

Laga Real Madrid vs Barcelona berakhir 3-0 untuk kemenangan Barca.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona memastikan langkah mereka ke final Copa del Rey. Kepastian itu mencuat usai mereka mengalahkan Real Madrid 3-0 di laga kedua semifinal, di kandang Real Madrid, Santiago Benabeu, Rabu (27/2) atau Kamis dini hari WIB.

Sebelumnya, di laga pertama, di kandang Barcelona, kedua tim bermain imbang 1-1.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mencetak dua gol, salah satunya lewat tendangan penalti. Satu gol lainnya hasil bunuh diri pemain Real Madrid, Raphael Varane.

Kiper Barcelona Marc-Ander ter Stegen tampil gemilang menyelamatkan gawangnya. Striker muda Real Madrid Vinicius Jr. yang beberapa kali mengancam gawang Barcelona.

Sebaliknya, Barcelona hanya membuat sedikit peluang lewat Luiz Suarez.

Hingga akhirnya Suarez mencetak gol pertama di menit ke50. Dari tengah kotak penalti menyambar bola umpan silang dari dari Ousmane Dembele dan melesakkan bola ke pojok kiri gawang Keylor Navas.

Luis Suarez kembali berperan untuk gol kedua Barca ketika Raphael Varane, yang mengawal ketat striker Uruguay itu, berusaha menghalau bola umpan dari Dembele dari sayap kanan tapi justru membuat gol bunuh diri di menit ke-69.

Gol ketiga Barcelona  kemudian lahir dari kotak penalti. Barca dihadiahi penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Casemiro terhadap Suarez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enam Kali Berturut-turut

Kemenangan ini membuat Barcelona menjadi klub pertama yang lolos final Copa del Rey secara enam kali berturut-turut dan mengincar Piala Raja untuk kelima kalinya secara beruntun.

Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga semi-final lainnya antara Valencia melawan Real Betis yang akan ditentukan pada Kamis malam waktu setempat.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos (c), Raphael Varane, Sergio Reguilon; Toni Kroos, Casemiro (Federico Valverde 75'), Luka Modric; Lucas Vazquez (Gareth bale 68'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 81').

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets (Arthur 86'), Ivan Rakitic; Lionel Messi (c), Luis Suarez (Arturo Vidal 78'), Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 75').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey