Menpora Janji Bonus Timnas Indonesia U-22 Segera Cair

Oleh Pramita Tristiawati pada 28 Feb 2019, 05:30 WIB
Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Tangerang - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memberikan bonus Rp 2,1 miliar untuk Timnas Indonesia U-22 menyusul keberhasilan memenangkan Piala AFF 2019. Menpora Imam Nahrawi secara simbolis memberi hadiah itu kepada pelatih Indra Sjafri.

"Ini apresiasi dan sedikit ucapan terima kasih dari kami pemerintah," ujar Imam Nahrawi, saat penyambutan Timnas Indonesia U-22 di kedatangan internasional Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Bonus itu, lanjut Imam Nahrawi, akan dicairkan secepatnya. Sehingga, diharapkan Timnas Indonesia U-22 bersemangat kembali untuk mengikuti pelatihan jelang kualifikasi Piala AFC U-23. "Tidak akan lama, bonusnya akan dicairkan," katanya.

Tak hanya itu, pemain dan offisial tim akan diarak dari Gelora Bung Karno (GBK) menuju Istana Negara untuk bertemu Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai pemenang Piala AFF U-22. Mereka mengalahkan Thailand 2-1 pada final, Selasa (26/2/2019).

2 of 2

Rencana Kapten

Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi, mengontrol bola saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (20/11). Latihan ini persiapan jelang laga Piala AFF 2018 melawan Filipina. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Kapten timnas Bagas Adi Nugraha mengaku senang dengan bonus yang didapat. Dia berencana menggunakannya untuk merenovasi dan memperluas kafe kecilnya di Yogyakarta.

"Ada kafe kecil-kecilan, spesialis kopi di daerah Kaliurang Jogja. Nanti bonusnya buat nambahin renovasi kecil-kecilan dan nambah dekorasi," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓