Sukses

Piala Presiden: Persebaya Boyong 24 Pemain ke Bandung

Persebaya Surabaya masuk Grup A Piala Presiden 2019 bersama Perseru, Persib, dan Tira-Persikabo.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mencatumkan 24 pemain untuk mengikuti Piala Presiden 2019. Bajul Ijo masuk Grup A yang berlangsung di Bandung.

"Tim berangkat besok (Kamis, 28/2/2019) pagi dan bermain pada Sabtu melawan Perseru Serui," ujar asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro, dilansir Antara.

Selain Perseru Serui, Persebaya bakal bersaing melawan tuan rumah Persib Bandung dan PS Tira-Persikabo.

Ruben Sanadi dan kawan-kawan akan menghadapi Perseru pada 2 Maret, menghadapi Persib pada 7 Maret, dan terakhir meladeni PS Tira-Persikabo pada 12 Maret.

Dari 24 nama yang didaftarkan, tiga di antaranya merupakan pemain asing baru Persebaya yakni Manuchehr Jalilov, Amido Balde, dan Damian Lizio.

Kehadiran mereka berpengaruh besar karena tiga pemain lain dipanggil timnas senior dan bakal menjalani pemusatan latihan mulai 6 Maret di Australia. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, dan Ruben Sanadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipanggil Timnas

Namun, Hansamu Yama mendapat izin tidak bisa mengikuti pemusatan latihan karena bersamaan dengan resepsi pernikahannya pada awal Maret. Dia diharapkan bisa membela Persebaya pada laga kedua serta ketiga.

"Hansamu absen di pertandingan pertama, tapi kami sudah siapkan penggantinya, seperti Andri Muladi atau M Saifuddin," ucap mantan kapten tim Persebaya itu.

Sedangkan Ruben dan Dutra dijadwalkan masih bisa bermain di laga perdana. Namun setelahnya harus absen karena pergi ke Negeri Kangguru.

3 dari 3 halaman

Djanur Juga Absen

Persebaya juga tidak bakal didampingi pelatih Djadjang Nurdjaman karena harus menyelesaikan kursus kepelatihan AFC Pro di Jakarta bersama pelatih fisik Rudy Eka Priyambada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.