Sukses

Lazio vs AC Milan: Gattuso Sebut Biancoceleste Berakting Tertidur

Laga Lazio vs AC Milan berakhir imbang 0-0.

Liputan6.com, Roma - AC Milan gagal memetik kemenangan saat jadi tamu SS Lazio di laga pertama semifinal Coppa Italia, Selasa (26/2) atau Rabu dini hari WIB. Di Stadion Olimpico kedua tim bermain imbang 0-0.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menyebut I Biancoceleste, julukan Lazio, Lazio cerdik dalam berakting 'tertidur'.

AC Milan tampil sedikit lebih dominan, dengan presentase penguasaan bola mencapai 53 persen berbanding 47 persen. Padahal pertandingan tersebut digelar di markas kebanggaan Biancocelesti, yakni Stadion Olimpico Roma.

Statistik itu mungkin menunjukkan keunggulan Rossoneri, tapi pada kenyataannya, Lazio justru lebih banyak menciptakan peluang. Skuat besutan Simone Inzaghi tersebut melepaskan 16 tembakan selama permainan, empat di antaranya bahkan tepat sasaran.

Gattuso pun menyadari bahwa Lazio menunjukkan permainan 'diam-diam menghanyutkan'. Sosok legendaris Rossoneri itu berkata bahwa Lazio sangat cerdik dalam berpura-pura terlihat sedang 'tertidur' dalam pertandingan.

"Saya tak sepakat dengan mereka yang berkata bahwa Lazio sedang dalam kondisi yang buruk, sebab mereka punya cara untuk berakting tertidur dan menurunkan tempo, lalu menyakiti anda," tutur mantan gelandang AC Milan  itu kepada Rai Sport usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sentil Pemain

Lebih lanjut, Gattuso sedikit menyentil kedalaman klub dengan menyoroti karakteristik beberapa pemain, seperti Diego Laxalt dan Fabio Borini. Ia merasa bahwa sebenarnya Rossoneri bisa meraih hasil yang lebih baik.

"Diego Laxalt tidak mengembangkan permainan seperti Ricardo Rodriguez, dia lebih suka menyerang. Fabio Borini pun bukanlah Hakan Calhanoglu, tapi mereka terkadang butuh waktu beristirahat dan sudah tepat jika kami mencoba sesuatu yang berbeda," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Belum Kalah

Satu hal yang positif dari laga kali ini adalah fakta bahwa Milan belum menuai kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir. Untuk torehan tersebut, Gattuso menyerahkan segala pujian untuk anak asuhnya.

"Pujian pantas disematkan kepada para pemain. Saya beruntung bisa menemukan sekelompok pemain muda yang percaya pada kinerja kami. Saya hanya perlu fokus untuk bekerja dan mengeluarkan yang terbaik dari mereka," tandasnya.

Laga leg kedua melawan Lazio akan dilangsungkan pada bulan April di markas kebanggaan AC Milan, San Siro. Selanjutnya, mereka akan kembali berkiprah di Serie A dengan melawan Sassuolo pada akhir pekan mendatang.

Sumber:Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.