Real Madrid vs Barcelona: Solari Tak Pedulikan Aksi Kontroversial Bale

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Feb 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 16:00 WIB
Gareth Bale
Perbesar
Winger Real Madrid, Gareth Bale menolak ajakan selebrasi dari Lucas Vazquez. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (27/2/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg kedua Copa Del Rey. Di laga ini, pelatih Real Madrid, Santiago Solari sangat fokus ke pertandingan.

Bahkan, Solari enggan memikirkan aksi kontroversial winger Los Blancos, Gareth Bale. Usai mencetak gol ke gawang Levante, akhir pekan lalu selebrasi Bale tampak berbeda.

Pemain asal Wales tersebut tidak tertawa atau tersenyum. Secara emosional, ia bahkan melepas paksa rangkulan rekan setimnya, Lucas Vazquez.

"Kita sudah membahas mengenai Gareth, fokus kami adalah pada pertandingan El Clasico. Real Madrid memberikan atensi kami pada laga yang sangat indah itu. Kami harus melampaui begitu banyak rintangan untuk dapat berada di sini."

"Laga leg pertama sangatlah indah untuk dapat disaksikan olah para penonton. Fokus kami, fokus Gareth Bale dan seluruh para pemain ditempatkan pada pertandingan. Kami semua bersatu padu dengan target yang jelas untuk menang," kata Solari, dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Butuh Bantuan Suporter

Real Madrid Tahan Imbang Barcelona di Semifinal Copa del Rey
Perbesar
Penyerang Barcelona Lionel Messi (tengah) menggiring bola melewati pemain Real Madrid Toni Kroos dan Luka Modric saat bertanding pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (6/2). (AP Photo/Emilio Morenatti)

Ketimbang memikirkan masalah Bale, Solari meminta fans Real Madrid membantu para pemain. Dia ingin suporter memenuhi Santiago Bernabeu Stadium untuk memberikan tekanan kepada Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Para pendukung kami adalah satu-satunya pemain starter yang tak tergantikan. Saya akan memohon kepada mereka untuk datang semua. Fokusnya adalah pada pertandingan dan kami semua bersatu padu dengan target lolos babak penyisihan ini dan menikmati jalannya laga."

"Kami telah bekerja keras untuk dapat tiba di periode ini. Kami akan berupaya untuk mempertahankannya. Fokusnya adalah agar semua bersatu padu, bersemangat dan terkonsentrasi dari sejak menit pertama dengan apa yang harus kami lakukan," ucapnya.

 

Real Madrid Diunggulkan

Di atas kertas Real Madrid lebih diunggulkan. Sebab, selain main di kandang sendiri, Real Madrid berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 pada leg pertama di Camp Nou.

"Kami harus berupaya melanjutkan semua yang telah kami lakukan sebelumnya dengan bagus. Tim tahu apa yang sedang mereka lakukan dengan baik dan ke mana harus melangkah," kata Solari mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓