Sukses

Chelsea vs Spurs: Kepa Kemungkinan Diparkir

Kepa sempat berselisih dengan manajer Chelsea Maurizio Sarri.

Liputan6.com, London - Perselisihan antara manajer Chelsea Maurizio Sarri dan Kepa Arrizabalaga telah usai. Namun, juru strategi asal Italia tersebut masih belum yakin akan memainkan kiper Spanyol itu pada laga kontra Tottenham Spurs, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Sarri dan Kepa sempat adu mulut dalam laga final Carabao Cup saat Chelsea menghadapi Manchester City, Minggu (24/2/2019) lalu. Hal tersebut disebabkan Kepa menolak untuk diganti pada masa perpanjangan waktu walau sedang kram.

Rabu (27/2/2019) pagi WIB, Kepa telah menyatakan permintaan maaf. Sarri pun telah menerima permintaan maaf itu dengan tangan terbuka.

Chelsea juga telah membuat perlakuan tegas dengan menjatuhkan hukuman potong gaji satu pekan untuk Kepa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepa Belum Pasti Tampil

Walau begitu, posisi Kepa di bawah mistar gawang Chelsea sepertinya belum benar-benar aman. Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sarri mengatakan dirinya masih ragu untuk menurunkan kiper asal Spanyol tersebut.

"Saya tidak tahu [apakah dia akan bermain], saya harus memutuskan ya atau tidak. Saya pikir demikian [Kepa sedang bugar], dia hanya punya waktu pemulihan kemarin tapi saya pikir demikian," tutur Sarri seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Ini adalah situasi yang sangat tak biasa jadi sang pemain sangat terkejut. Mustahil untuk bisa bereaksi sesegera mungkin," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Siap Secara Mental

Dari perkataan Sarri diketahui bahwa Kepa sedang mengalami masalah dengan kondisi mentalnya setelah permasalahan tersebut mengundang perhatian dari berbagai kalangan. Itu menjadi salah satu alasan utama mengapa Sarri ragu untuk menurunkannya.

"Akankah dia bermain? Saya harus mengirimkan pesan kepada grup saya, apakah Kepa akan berada di lapangan atau tidak. Saya harus membuat keputusan yang terbaik untuk grup saya," tambahnya.

"Dia harus seperti itu [siap secara mental]. Dia membuat kesalahan, ada konsekuensinya. Kalau dia dimainkan, di harus siap. Bila dicadangkan dia juga harus siap," tandasnya.

Pertandingan kontra Tottenham ini akan diselenggarakan di markas kebanggaan Chelsea, Stamford Bridge. Pada paruh pertama musim 2018/2019 ini, skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut merupakan tim yang mengandaskan torehan tanpa terkalahkan The Blues.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.