Jokowi Sebut Sukses Timnas Indonesia U-22 Juarai Piala AFF Bukti Kekuatan dari Keragaman

Oleh Yus Mei Sawitri pada 27 Feb 2019, 06:20 WIB
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand pada laga final. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

 

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo memberikan apresiasi tinggi atas sukses Timnas Indonesia U-22 jadi juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Jokowi mengatakan sukses Indonesia itu menjadi perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika. 

Pada laga final, Timnas Indonesia U-22 yang diarsiteki Indra Sjafri mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Gelar tersebut disambut gembira segenap masyarakat Indonesia, baik yang mendukung langsung ke Kamboja maupun di Tanah Air. 

Jokowi memberi selamat atas kemenangan itu melalui akun Instagram miliknya. 

"Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 dalam laga yang ketat di Phnom Penh, Kamboja. Pada partai final malam ini, Timnas Indonesia U-22 menaklukkan Thailand dengan skor 2-1. Luar biasa," tulis Jokowi. 

"Kemenangan ini juga menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena pemain Timnas Indonesia U-22 berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma jadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," imbuh Jokowi. 

2 of 2

Harapan Jokowi

Presiden asal Solo, Jawa Tengah, itu juga menyampaikan harapan khusus setelah momen menggembirakan itu. 

"Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas Indonesia U-22," kata Jokowi. 

 

Lanjutkan Membaca ↓