Menpora Siapkan Bonus Rp 2,1 Miliar untuk Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus HarahapArio Yosia pada 26 Feb 2019, 22:15 WIB
Indonesia Vs Thailand Juara

Jakarta - Timnas Indonesia U-22tampil menjadi juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Gelar ini didapat tim asuhan Indra Sjafri usai menekuk Thailand 2-1 di laga puncak, di Olympic Stadium, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam waktu setempat.

Menpora, Imam Nahrawi, datang secara khusus menyaksikan duel ini. Ia menyiapkan bonus fantastis buat anak-asuh Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-57. Kapten Thailand, Saringkan Promsupa, berhasil mencetak gol dengan tandukan setelah menerima umpan tendangan bebas dari rekan setimnya.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Timnas Indonesia U-22 berhasil membalas lewat gol yang dicetak Sani Rizki Fauzi pada menit ke-58. 

Timnas Indonesia U-22 berhasil berbalik unggul pada menit ke-63. Seperti halnya gol yang dicetak Thailand, Tim Garuda Muda berhasil mencetak gol lewat tandukan Osvaldo Haay setelah menerima umpan tendangan bebas Luthfi Kamal Baharsyah.

Menpora usai pertandingan langsung turun menemui awak tim di ruang ganti. Ia berujar:

"Alhamdulillah. Tadi ada yang minta prediksi berapa skor, kita menang 2-1. Alhamdulillah, 2-1 untuk indonesia. Penggawa timnas luar biasa, keren sekali. Pemain kita ternyata tidak seperti yang diduga sebelumnya, mereka berani menempel masuk menusuk alhamdulillah beberapa peluang dan gol tercipta.Terima kasih coach Indra sjafri dan seluruh ofisial tim," ujar Imam Nahrawi.

Para Timnas Indonesia U-22 juga dijanjikan bonus dengan nominal menggiurkan. "Kami siapkan bonus buat pemain. Kalau hitung total bonus mencapai Rp 2,1 miliar. Pemain belum ada yang tahu soal ini," terang Imam.

 

2 of 2

Selebrasi Juara

Imam juga  berencana menggelar acara selebrasi juara di Indonesia. "Kami siapkan arak-arakan buat Timnas Indonesia U-22. Kesuksesan ini layak dirayakan."

"Itu wujud terima kasih kami dan tentu syukur kita kepada PSSI, timnas, para atlet kita yang keren ini. Kita akan menyambut para pahlawan sepak bola ini kembali ke Tanah Air dengan sambutan yang Insya Allah gegap gempita, penuh kemeriahan dan kegembiaraan atas nama Merah Putih," timpalnya lagi.

 

Lanjutkan Membaca ↓