Sukses

Eks Pemain MU Puji Performa Kiper Liverpool

Alisson Beckertampil gemilang saat Liverpool menahan imbang MU 0-0 pada pekan ke-27 Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp kembali mengandalkan Alisson Becker pada pekan ke-27 Liga Inggris. Kiper yang direkrut dari AS Roma pada musim 2018 itu dipercaya mengawang gawang The Reds dari serbuan lini serang Manchester United (MU) di Old Trafford.

Pada laga tersebut, Alisson tampil spektakuler mengawal gawang Liverpool. Ia menggagalkan sejumlah peluang emas MU, salah satunya adalah peluang matang yang dibuat oleh Jesse Lingard di babak pertama.

Mantan pemain MU Garth Crooks memuji performa Alisson. Ia percaya Alisson sudah menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

"Penyelamatan yang dibuat Alisson saat menghadapi Jesse Lingard mengubah jalannya pertandingan di Old Trafford," ujar Crooks kepada BBC Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaris Gol

Crooks menilai peluang yang dibuat oleh Lingard itu hampir 99% bakal masuk ke gawang Liverpool. Namun berkat kejeniusan Alisson, peluang berbahaya itu gagal dikonversikan menjadi gol.

"Terlepas dari aspek lain yang terjadi di lapangan, saya berpikir bahwa peluang itu nyaris berbuah gol. Apakah saya akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Lingard? Tentu saja!"

3 dari 3 halaman

Kemampuan Kelas Atas

Crooks juga menilai penyelamatan yang dilakukan Alisson itu benar-benar luar biasa. Penyelamatan itu adalah bukti Alisson adalah kiper kelas dunia.

"Alisson benar-benar waspada dengan pergerakan penyerang lawan. Dia mampu menyapu bola dengan bersih sehingga timnya terlepas dari hukuman penalti," ucapnya.

"Liverpool pun berhasil naik ke puncak klasemen dan saya rasa itu semua berkat kemampuan luar biasa Alisson." tandas Crooks.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alisson Becker

  • Bola.net