Sukses

Gagal di Piala Indonesia, Arema FC Datangkan Amunisi Baru

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari Arema FC soal identitas pemain tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC mulai mengevaluasi kekuatan tim usai gagal meraih target pada ajang Piala Indonesia. Hasil evaluasi menyimpulkan klub berlogo singa mengepal ini memutuskan untuk menambah amunisi mereka.

Amunisi tambahan yang didapat Arema FC ini adalah sosok asal Papua. Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi soal identitas pemain tersebut. Namun, dugaan soal sosok tersebut mengarah pada eks penggawa Persebaya Surabaya, Ricky Kayame.

"Ia adalah seorang pemain sayap. Kita akan lihat kemampuannya seperti apa," ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija, Selasa (26/2/2019).

Menurut Milo, sapaan karib Seslija, ia memerlukan sosok winger yang tak hanya bisa memanfaatkan ruang yang ada. Sosok winger yang ia butuhkan, sambung pelatih asal Bosnia ini, juga harus kuat dalam menahan bola, mampu membuka ruang, dan sigap dalam membantu pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Harapan

Milo mengaku belum tahu apakah winger anyarnya ini bisa memenuhi semua syarat tersebut. Namun, ia menyebut bahwa saat ini tak banyak pemain yang memenuhi semua persyaratan tersebut, yang masih tersedia di pasaran.

"Namun, kami harap, ia lebih baik dari pemain-pemain yang kami miliki saat ini. Waktu yang akan menjawabnya," tutur Milo.

"Kita akan sama-sama lihat dalam pertandingan dan sesi latihan," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bukan Pemain Trial

Lebih lanjut, Milo memastikan bahwa pemain anyar ini tak berstatus pemain trial. Pelatih berusia 54 tahun ini menyebut bahwa, kendati tak pernah secara langsung menyaksikan permainannya, ia sudah mendapat rekomendasi soal pemain anyarnya tersebut.

"Saya sudah berbicara langsung dengan pelatih yang pernah menanganinya," kata Milo.

"Dia cepat dan punya kemampuan yang bagus, tipikal pemain asal Papua. Saya harap, Aremania menyukainya," ia menambahkan.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.