Sukses

El Clasico: Stadion Bernabeu Ibarat Kandang Buat Barcelona

Barcelona kerap meraih hasil positif saat main di kandang Real Madrid, Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona bakal melakoni leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid di Stadion Bernabeu. Laga El Clasico ini bakal dihelat pada Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Bernabeu memang markas Real Madrid. Namun dalam beberapa tahun terakhir, stadion yang terletak di pusat kota Madrid itu seperti menjadi markas Barcelona.

Inilah yang membuat Barcelona menjadi lebih optimistis menghadapi leg kedua semifinal Copa del Rey. Saat ini, skornya masih 1-1.

Seperti dilansir Marca, tren kemenangan Barcelona di Bernabeu begitu fantastis. Sejak dimulainya abad 21 atau tahun 2000, Barcelona hanya kalah 8 kali dalam dua tahun.

Sedangkan sisanya enam kali imbang dan Barcelona menang 11 kali di Bernabeu. Banyak cerita kemenangan di sana diantaranya kemenangan fantastis 6-2 Barcelona di awal-awal Ronaldo baru bergabung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah 0-0

Kalaupun dipaksa imbang lagi, rekor juga berpihak kepada Barcelona. Berdasarkan statistik, skor imbang di El Clasico yang digelar di Bernabeu tak pernah berakhir 0-0.

Dengan demikian, skor imbang 2-2 sudah cukup bagi Barcelona untuk melaju ke final Copa del Rey untuk lima musim beruntun.

Meski begitu, rekor Valverde di Bernabeu kurang meyakinkan. Karena dia pernah kalah sekali di Piala Super Spanyol dan menang sekali saat El Clasico jelang hari Natal tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Ambisi Messi

Pantas juga dinanti bagaimana aksi Lionel Messi di El Clasico nanti. Kebetulan, Real Madrid menjadi salah satu korban gol favoritnya.

Hingga saat ini, Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ke gawang Real Madrid dengan jumlah gol 26. Jumlah gol ini jauh dari Ronaldo yang terhenti di angka 18.

Karim Benzema yang masih aktif di Real Madrid saja baru mencetak 9 gol di El Clasico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini