Lawan Home United di AFC Cup 2019, PSM Makassar Bawa 20 Pemain

Oleh Liputan6.com pada 27 Feb 2019, 10:45 WIB
Latihan PSM Makasar

Liputan6.com, Jakarta - Runner-up Liga 1 musim lalu, PSM Makassar akan menjalani laga perdana AFC Cup 2019 dengan bertandang ke markas tim asal Singapura, Home United, hari ini. Pertandingan ini akan digelar di Jalan Besar Stadium.

Laga di AFC Cup 2019 ini dipastikan tak akan mudah bagi PSM. Maka itu, pelatih Darije Kalezic mempersiapkan betul pasukannya. Ada 20 pemain dibawa ke Singapura.

Seperti dilansir situs resmi mereka, dari 20 pemain PSM tersebut, terdapat empat pemain asing milik Pasukan Ramang. Mereka adalah, Wiljan Pluim, Marc Klok, Aaron Evans, dan Eero Markkanen yang merupakan rekrutan anyar PSM Makassar.

Pemain naturalisasi, Guy Junior juga turut ikut serta dalam rombongan. Begitu juga dengan kiper muda mereka, Reza Pratama yang diberi kesempatan untuk ikut dalam laga tandang perdana di AFC Cup 2019.

Pertemuan keduanya memang bukan yang pertama kalinya. Pada tahun lalu, kedua tim telah bertemu dalam turnamen pra musim, Super Cup Asia.

Saat itu tim yang berjuluk Juku Eja ini berhasil menang dengan skor 4-0. Gol diciptakan oleh Guy Junior pada menit ke-13 dan 62, serta melalui kaki Marc Klok lewat titik putih serta tambahan satu gol dari Zulham Zamrun diujung babak kedua.

2 of 3

Grup H Ketat

PSM Makassar sendiri tergabung dalam Grup H. Selain Home United, mereka juga harus bersaing dengan Kaya Iloilo FC (Filipina) dan Lao Toyota FC (Laos).

Sebelum tampil di laga ini, PSM sempat mengadakan pemusatan latihan alias TC di daerah Jogjakarta. Para pemain PSM pun diliburkan setelah menghadapi Kalteng Putra di Piala Indonesia.Berikut 20 nama yang dibawa PSM ke Singapura.

Berikut daftar 20 nama yang dibawa untuk pertandingan melawan Home United, dikutip dari situs resmi PSM Makassar.

3 of 3

Skuat PSM lawan Home United

Kiper: Rivky Mokodompit, Reza Pratama, Hilman Syah

Pemain Belakang: Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat, Beny Wahyudi, Hendra Wijaya, Munhar, Arfan

Pemain Tengah: Wiljan Pluim, Marc Klok, Zulham Zamrun, Bayu Gatra, Rizky Pellu, Razyid Bakri

Pemain Depan: Eero Markkanen, Guy Junior, Ferdinan Sinaga, Rahmat Syamsyuddin Leo

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap