Sukses

Tersandung Kasus Pemerkosaan, Ronaldo Malah Jadi Selebriti Paling Populer

Gugatan yang dihadapi Ronaldo hanya beberapa bulan setelah Juventus merekrutnya dari Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo mendapat gugatan setelah dituding melakukan pemerkosaan terhadap Kathryn Mayorga di Las Vegas pada sekitar Juni 2009. Ronaldo juga dituduh meminta korban tutup mulut dengan memberikan uang sebesar 375 ribu dolar AS.

Belakangan Kathryn membongkar kasus ini ke publik dan menuntut Ronaldo. Dia juga membeberkan perjanjian yang dibuatnya dengan Ronaldo.

Gugatan yang dihadapi Ronaldo hanya beberapa bulan setelah Juventus menghabiskan 99 juta poundsterling untuk membeli pemain asal Portugal itu. Dan, dampak dari kasus itu, klub raksasa Serie A mengira popularitas Ronaldo akan mengalami pukulan hebat di media sosial.

Namun, SunSport dan InfluencerDB, mengungkapkan bahwa nama besar CR7 - panggilan Ronaldo, dan Juventus terus tumbuh di media sosial, khususnya Instagram. Ronaldo bahkan disebut selebriti yang paling banyak diikuti.

Bahkan, setelah klaim dibuat, Ronaldo dan klub Turin menikmati pertumbuhan terbesar mereka sejak ia meninggalkan Real Madrid di bulan November dan Desember.

Di Instagram, Ronaldo telah mendapatkan 13.004.343 lebih banyak pengikut sejak surat-surat pengadilan diajukan. Sementara Juventus telah menambah 6.132.426 penggemar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Populer

Hanya beberapa minggu setelah tuduhan Mayorga, Ronaldo menyusul bintang pop Selena Gomez sebagai selebriti paling populer di Instagram.

Ronaldo masih terus menarik sekitar 140.000 pengikut setiap hari. Yang mengherankan, ia mencetak lebih dari 2 juta pengikut di Hari Valentine.

3 dari 3 halaman

Pemberitaan Negatif

Ini menunjukkan bahwa terlepas dari pemberitaan negatif, sepertinya tidak ada yang menghentikan momentumnya sebagai salah satu influencer terbesar di planet ini.

Ketika Ronaldo menandatangani kontrak dengan klub, Juventus menjual 520.000 jersey dengan nama dan nomor punggungnya yang terkenal dengan harga sekitar 90 pounds hanya dalam 24 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.