Bek Anyar Persib Siap Jawab Kepercayaan Pelatih

Oleh Liputan6.com pada 26 Feb 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 11:16 WIB
Umuh Muchtar

Liputan6.com, Bandung - Bek anyar Persib Bandung, Saepulloh Maulana siap beraksi untuk Tim Maung Bandung. Yang terdekat, Saepulloh siap untuk dimainkan di ajang Piala Presiden 2019.

Pemain kelahiran Bogor ini sudah bergabung bersama skuat Persib dalam sesi latihan yang digelar di Sasana Olahraga Ganesha, ITB, Bandung, Senin (25/2). Pada latihan perdananya, pemain yang berposisi sebagai center bek ini langsung menjalani menu latihan yang diberikan Miljan Radovic.

Dengan kedatangannya ke Persib, tentu akan memperkokoh lini belakang belakang Maung Bandung yang sebelumnya telah diisi oleh pemain-pemain berpengalaman. Sebut saja, Victor Igbonenefo, Bojan Malisic, dan bek veteran Supardi Nasir.

Mantan pemain Mitra Kukar ini akan berusaha untuk segera menyesuaikan diri dengan pelatih serta rekan satu tim. Dan pemain bernomer punggung enam ini siap untuk bersaing dengan pemain lain.

"Saya harus adaptasi secepatnya. Mungkin dengan pemain lain sudah ada yang kenal. Sekarang saya tinggal beradaptsi dengan metode pelatihan dari Coach ( Miljan Radovic)," ujar Saepulloh di situs resmi Persib.

Dia menambahkan, "Soal bersaing, semua keputusan ada di tangan pelatih. Saya siap bersaing secara sehat dan siap menjawab kepercayan pelatih."

 

2 of 3

Bangga Bela Persib

Mitra Kukar, Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak, Bola.com
Saepulloh Maulana saat masih membela Mitra Kukar. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Pemain yang akrab dipanggi Ipul ini juga mengaku senang dapat bergabung dengan Persib Bandung. Ia menuturkan bahwa suatu kebanggaan dapat membela tanah kelahiran. Ketika datang tawaran dari Persib, tentu ia tidak mensia-siakan peluang tersebut.

"Saya prioritaskan Persib. Saya anak Jawa Barat, orang Bogor. Sebuah kebanggan dapat membela Persib. Saya lama di Semen Padang empat tahun, Mitra Kukar tiga tahun dan ini saatnya untuk pulang," ujarnya.

 

3 of 3

Sempat Ditawar Tiga Klub

Sebelumnya Pemain 30 tahun ini sempat mendapat tawaran dari beberapa klub. Ia mendapat tawaran untuk bermain di PS Tira-Persikabo, Bogor FC, Kalteng Putra dan PSS Sleman. Namun, pria bernama Sapulloh Maulana ini lebih memilih Persib Bandung mengingat dirinya berasal dari Jawa Barat.

Saepulloh juga pernah bermain untuk Semen Padang, kemudian menjalani masa peminjaman ke Mitra Kukar. Ia juga pernah membela Sriwajaya FC pada medio 2018, namun ia memutuskan kembali ke Mitra Kukar terhitung sejak Maret 2018. Dan memutuskan untu bergabung pada tahun ini.

(Fatur Rahman/Mg)

Lanjutkan Membaca ↓