Sukses

Suporter Manchester City Kritis, Polisi Tangkap Pelaku Pemukulan

Kepolisian Jerman awalnya kesulitan mengidentifikasi pelaku pemukulan suporter Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Ancungan jempol layak diberikan kepada kepolisian Jerman dalam menangani kasus kekerasan suporter sepak bola. Mereka berhasil menangkap pelaku pemukulan terhadap suporter Manchester City pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions, pekan lalu. 

Pihak kepolisian seperti dilansir TalkSport mengatakan, pelaku yang berusia 30 tahun berhasil ditangkap di daerah Gelsenkirchen. Meski tidak menyebut nama, polisi menyatakan bahwa pria tersebut merupakan salah seorang anggota kelompok suporter Schalke, Hugos. 

"Polisi menurunkan divisi pembunuhan untuk membantu penyelidikan kasus ini. Investigasi mengarah pada tersangka. Pria berusia 30 tahun dari Gelsenkirchen merupakan anggota dari kelompok suporter yang dikenal dengan nama Hugos," pernyataan kepolisian Gelsenkirchen.

Awalnya, polisi kesulitan memecahkan kasus ini. Namun berkat kerjasama berbagai pihak dan informasi yang digali dari para saksi, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku. 

"Pria berusia 30 tahun itu ditangkap pada 25 Februari 2019 sekitar pukul 10.00 waktu setempat di kawasan Vinckestrasse distrik Buer, kota Gelsenkirchen. Dia kemudian dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan," bunyi pernyataan polisi Gelsenkirchen. 

Seperti diketahui, kemenangan 3-2 yang diraih Manchester City atas Schalke di Veltins Arena, Rabu diwarnai bentrokan antarsuporter. Akibat kejadian ini, salah seorang pendukung The Citizens mengalami luka parah di bagian kepala dan kini berjuang untuk nyawanya. Korban mengalami cedera otak yang cukup parah dan membuatnya kritis hingga saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersama Keluarga

Korban diketahui datang ke stadion bersama orang tua dan saudara perempuannya. Keluarga mereka kerap pergi bersama-sama untuk menyaksikan pertandingan ManCity. 

Dalam laga ini, City yang sempat tertinggal berbalik unggul lewat gol telatLeroy Sane dan Raheem Sterling. Leg kedua selanjutnya akan berlangsung di Etihad, 12 Maret 2019.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.