Sukses

Liga Inggris: Rabiot Diprediksi Pindah ke Liverpool, Bukan Barcelona

Kontrak Rabiot bersama PSG akan habis akhir musim ini, Barcelona dan klub Liga Inggris Liverpool jadi peminat serius.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy memberikan prediksi ke mana Adrien Rabiot akan berlabuh. Murphy percaya gelandang Paris Saint-Germain (PSG) itu akan bergabung dengan mantan klubnya di musim depan.

Rabiot yang dikenal sebagai salah satu pilar lini tengah PSG mengambil keputusan besar baru-baru ini. Ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di PSG yang akan habis pada musim panas nanti.

Sejauh ini ada sejumlah klub yang dirumorkan mengantri untuk mendapatkan jasanya. Salah duanya adalah Liverpool dan Barcelona yang disebut sangat meminati pemain Timnas Prancis tersebut.

Murphy menilai pemain seperti Rabiot akan memberikan tambahan kualitas bagi Liverpool. "Rabiot adalah pesepakbola yang berkualitas dan memiliki teknik yang sangat bagus," ujar Murphy kepada Sportingbet.

Murphy percaya bahwa Liverpool akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan Rabiot di musim panas nanti.

"Saya tidak akan terkejut jika melihat Rabiot mengenakan seragam Liverpool musim depan, karena ia bermain di posisi yang saat ini menjadi lubang besar di tubuh Liverpool setelah Coutinho pergi ke Barcelona."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambahan Bagus

"Dia adalah opsi yang menarik karena dia adalah seorang free agent. Klopp mungkin merasa anak ini bisa memberikan sesuatu yang berbeda di lini tengah mereka, sehingga ia akan menjadi tambahan yang bagus bagi tim ini."

Namun Murphy menilai perekrutan Rabiot ini masih cukup beresiko karena sang pemain belum teruji di Liga seberat Premier League sepanjang karirnya.

"Pertanyaannya sekarang apakah dia [Rabiot] cukup atletis dan tangguh untuk bermain dalam taktik yang diterapkan Liverpool. Dia adalah tipikal pemain seperti Lallana yang memiliki kecepatan yang bagus dan juga sangat kreatif saat mengolah bola."

3 dari 3 halaman

Ubah Taktik

"Namun dia bakalan kesulitan untuk bersaing di tim utama Liverpool. Saya rasa ia akan sulit menjadi starter di Liverpool kecuali jika Klopp mengubah taktiknya." tandasnya.

Hingga saat ini Rabiot masih bungkam seputar klub yang akan ia bela di musim depan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Adrien Rabiot

  • Bola.net