Vizcarra Absen Perkuat Persib di Laga Perdana Piala Presiden

Oleh Huyogo Simbolon pada 26 Feb 2019, 18:10 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 19:16 WIB
FOTO: Sempat Tertinggal, Arema Bangkit Imbangi Persib di Bandung

Liputan6.com, Bandung Meski cedera sikut kirinya terus membaik, Esteban Vizcarra tetap tidak akan dimainkan Persib Badung saat melawan PS Tira-Persikabo dalam laga pembuka Piala Presiden 2019. Pertandingan yang akan disiarkan eksklusif Indonesia ini bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019).

Pelatih Persib Miljan Radovic menilai pemain naturalisasi asal Argentina tersebut masih butuh waktu untuk pemulihan sebelum kembali ke lapangan. "Untuk besok (Sabtu), laga pembuka Piala Presiden dia (Vizcarra) tidak bisa turun," kata Radovic seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Sabuga Bandung, Selasa (26/2/2019).

Sebelumnya, dokter tim Rafi Ghani menyatakan proses penyembuhan cedera Vizcarra tergolong cepat. Menurut Rafi, Vizcarra sudah tidak ada keluhan nyeri dan juga sudah melepas pelindung sikut kirinya.

Vizcarra mengalami cedera pada leg pertama laga babak 16 besar Piala Indonesia 2019 saat Persib melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat. Pada leg kedua di Kanjuruhan, ia terpaksa absen.

Namun Radovic menilai Vizcarra masih riskan untuk dimainkan Persib. Pelatih asal Montenengro tersebut menyebut pemain bernomor punggung 9 itu masih membutuhkan waktu untuk kembali merumput bersama Maung Bandung.

"Dia perlu waktu lagi untuk memulihkan kondisi cideranya," kata Radovic.

 

2 of 2

Tidak Khawatir

Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, saat melawan Persiwa Wamena pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/2). Persib menang 7-0 atas Persiwa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sekalipun bakal kehilangan Vizcarra, Radovic tak khawatir. Sebab beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera semisal Supardi dan I Made Wirawan, diprediksi segera pulih dan siap diturunkan.

Selain itu, Maung Bandung dipastikan mendapat tenaga baru dari rekrutan anyar Saepulloh Maulana.

"Kita konsentrasi di Piala Presiden pada Sabtu. Beberapa pemain sekarang kembali untuk latihan seperti Supardi dan Saepulloh yang baru datang," ucap Radovic.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓