Sukses

Vizcarra Absen Perkuat Persib di Laga Perdana Piala Presiden

Pelatih Persib Miljan Radovic menilai Esteban Vizcarra masih butuh waktu untuk pemulihan sebelum kembali ke lapangan.

Liputan6.com, Bandung Meski cedera sikut kirinya terus membaik, Esteban Vizcarra tetap tidak akan dimainkan Persib Badung saat melawan PS Tira-Persikabo dalam laga pembuka Piala Presiden 2019. Pertandingan yang akan disiarkan eksklusif Indonesia ini bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019).

Pelatih Persib Miljan Radovic menilai pemain naturalisasi asal Argentina tersebut masih butuh waktu untuk pemulihan sebelum kembali ke lapangan. "Untuk besok (Sabtu), laga pembuka Piala Presiden dia (Vizcarra) tidak bisa turun," kata Radovic seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Sabuga Bandung, Selasa (26/2/2019).

Sebelumnya, dokter tim Rafi Ghani menyatakan proses penyembuhan cedera Vizcarra tergolong cepat. Menurut Rafi, Vizcarra sudah tidak ada keluhan nyeri dan juga sudah melepas pelindung sikut kirinya.

Vizcarra mengalami cedera pada leg pertama laga babak 16 besar Piala Indonesia 2019 saat Persib melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat. Pada leg kedua di Kanjuruhan, ia terpaksa absen.

Namun Radovic menilai Vizcarra masih riskan untuk dimainkan Persib. Pelatih asal Montenengro tersebut menyebut pemain bernomor punggung 9 itu masih membutuhkan waktu untuk kembali merumput bersama Maung Bandung.

"Dia perlu waktu lagi untuk memulihkan kondisi cideranya," kata Radovic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Khawatir

Sekalipun bakal kehilangan Vizcarra, Radovic tak khawatir. Sebab beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera semisal Supardi dan I Made Wirawan, diprediksi segera pulih dan siap diturunkan.

Selain itu, Maung Bandung dipastikan mendapat tenaga baru dari rekrutan anyar Saepulloh Maulana.

"Kita konsentrasi di Piala Presiden pada Sabtu. Beberapa pemain sekarang kembali untuk latihan seperti Supardi dan Saepulloh yang baru datang," ucap Radovic.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.