Sukses

Barcelona Minta Arsenal Segera Tebus Denis Suarez

Saat ini Arsenal masih meminjam Denis Suarez dari Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Klub La Liga, Barcelona dikabarkan sudah rela kehilangan Denis Suarez. Tim asal Catalunya itu mendesak Arsenal untuk mengambil opsi pembelian permanen untuk sang gelandang di musim panas nanti.

Pada bulan Januari kemarin, Barcelona melepaskan Suarez ke Arsenal. Mereka meminjamkan sang pemain hingga akhir musim nanti dengan opsi pembelian permanen di akhir musim nanti.

Sejauh ini Suarez masih belum banyak terlibat di tim utama Arsenal. Unai Emery merasa sang gelandang masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain timnya dan juga Premier League.

Namun dilansir Marca, Barcelona sudah siap kehilangan Suarez untuk selamanya. Untuk itu mereka mendesak Arsenal mempermanenkan sang pemain di musim panas nanti.

Menurut laporan tersebut, alasan Barcelona meminta Arsenal mempermanenkan Suarez karena mereka sudah kelebihan stok gelandang.

Di paruh musim pertama kemarin, Suarez tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Los Blaugrana. Hal ini menyusul dengan banyaknya pemain kelas dunia di lini tengah Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Tengah Sesak

Selain itu Barca juga baru saja membeli Frenkie De Jong dari Ajax, sehingga lini tengah mereka semakin sesak dan mereka harus menyingkirkan beberapa pemain agar kondisi tim mereka lebih ideal.

Selain karena opsi yang berlimpah, Barcelona juga ingin Arsenal membeli Suarez karena mereka tengah butuh uang.

Dalam dua tahun terakhir, Barcelona cukup jor-joran di bursa transfer. Mereka banyak membeli pemain dengan harga mahal setelah menjual Neymar ke PSG.

3 dari 3 halaman

Peringatan dari FIFA

Belanja besar Barca ini kabarnya sudah mendapatkan peringatan dari FIFA karena mereka sedikit lagi akan melanggar FFP, sehingga mereka harus menyeimbangkan neraca keuangan mereka, sehingga Barca akan menjual beberapa pemain mereka seperti Suarez untuk menambah pemasukan mereka.

Barcelona kabarnya akan mendapatkan uang sebesar 20 juta euro dari penjualan Suarez ke Arsenal.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Denis Suarez

  • Bola.net