Sukses

Kekuatan Manchester City Melemah Usai Juara Piala Liga Inggris

Manchester City mengalahkan Chelsea untuk menjadi juara Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Trofi Carabao Cup atau Piala Liga Inggris Manchester City harus dibayar mahal. Setelah berjuang keras mengalahkan Chelsea melalui adu penalti dan meraih trofi yang sama dalam dua musim beruntun, Man City harus kehilangan beberapa pemain penting lantaran cedera.

Aymeric Laporte dan Fernandinho dipastikan cedera. Laporte ditarik keluar di paruh waktu, yang tampaknya karena cedera hamstring. Fernandinho kemudian ikut ditarik keluar, yang diduga karena cedera kunci paha.

Manchester City masih berusaha mengejar quadruple musim ini, tapi Pep Guardiola merasa peluang mereka semakin kecil. Dia mengaku kehilangan Laporte dan Fernandinho merupakan kabar buruk.

Kekhawatiran Guardiola bukannya tidak beralasan. Terbukti, Man City selalu kesulitan ketika Fernandinho absen. 

Kepastian cedera Laporte dan Fernandinho memang belum jelas, Man City masih melakukan diagnosis lebih lengkap. Namun, tampaknya mereka berdua harus menepi beberapa pekan.

Masalahnya, Manchester City tengah menghadapi jadwal yang begitu sibuk. Mereka harus bersaing di Premier League, FA Cup, juga Liga Champions. Guardiola jelas memerlukan semua pemainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Menderita

"Kompetisi berikutnya akan berjalan sulit. Hari ini kami bertanding sampai perpanjangan waktu, dan kehilangan dua pemain penting, mereka akan menepi cukup lama," kata Guardiola di ESPN FC.

"Kami akan banyak menderita di kompetisi berikutnya, untuk FA Cup, dan Liga Champions, dan Premier League."

Kehilangan Laporte mungkin masih bisa diatasi Guardiola, Man City punya beberapa bek pelapis. Masalahnya, kehilangan Fernandinho jelas kabar buruk. Man City tidak memiliki pelapis murni untuk Fernandinho.

3 dari 3 halaman

Permainan Menurun

Ini bukan pertama kalinya Fernandinho cedera. Awal musim ini, dia sudah menepi beberapa kali, dan saat itulah permainan Man City menurun. Liverpool diuntungkan dan mampu menyalip Man City.

Peran Fernandinho memang tidak terlalu terlihat, dia bukan pencetak gol. Namun, Fernandinho adalah kepingan krusial pada permainan Man City. Tugas utamanya adalah memutus serangan lawan, tapi Fernandinho lebih dari itu.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini