Prediksi Persija Vs Becamex Binh Duong: Tantangan Perdana Macan Kemayoran

Oleh Wiwig PrayugiArio Yosia pada 26 Feb 2019, 11:20 WIB
Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong

Jakarta Persija Jakarta akan menghadapi klub Vietnam, Becamex Binh Duong FC, pada penyisihan Grup G Piala AFC 2019,  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Dalam laga ini, Persija akan menguji beberapa pemain baru, yakni Silvio Escobar dan Steven Paulle. Silvio didaulat menggantikan peran Marko Simic. Selain Paulle, Persija juga mendapat tambahan tenaga, yakni Rohit Chand. 

Pelatih Persija, Ivan Kolev, menyebut Persija harus bekerja keras untuk meladeni Becamex. Ivan menilai, Becamex juga membawa spirit sepak bola Vietnam yang sedang menanjak dalam beberapa tahun terakhir.

"Mugkin pertandingan sangat ketat, karena kami besok melawan tim yang bagus. Kami sudah lihat satu pertandingan mereka. Tim ini cukup sulit. Organisasinya bagus. Selain itu mereka punya pemain yang lincah," katanya.

Ivan menginstruksikan skuatnya untuk tampil habis-habisan, apalagi di depan pendukung sendiri. Tiga poin wajib diamankan.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat latihan jelang laga Piala AFC 2019 di SUGBK, Jakarta, Senin (25/2/2019). Persija akan Melawan Becamex Binh Duong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Di sisi lain, pelatih Becamex Binh Duong FC, Tran Minh Chien, tak gentar menghadapi tekanan Persija yang dikenal memiliki dukungan besar dari suporter di SUGBK.

"Sebelum datang ke Indonesia kami sudah menjalani laga yang sulit, sekali kalah dan menang. Kami ke Indonesia dengan motivasi besar. Kami tahu Persija didukung suporter yang jumlahnya besar. Ini menjadi tantangan buat kami," katanya.

Tran Minh Chien menegaskan, laga Persija Jakarta kontra Becamex Binh Duong akan berjalan seru. Apalagi, kedua tim juga memiliki pemain muda dan beberapa pilar yang sudah berpengalaman di Piala AFC.

2 of 3

Bidik Kemenangan

Latihan Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta berdoa sebelum latihan jelang laga Piala AFC 2019 di SUGBK, Jakarta, Senin (25/2/2019). Persija akan Melawan Becamex Binh Duong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pemain Persija, Ramdani Lestaluhu, membidik kemenangan pada laga perdana ini.

"Pertandingan nanti adalah laga pertama di AFC sekaligus kandang pertama. Pada tiap laga kandang harus maksimal karena dengan sistem ini, butuh poin," katanya.

Menurut Ramdani, klub Vietnam tidak mudah ditaklukkan, walau pada Piala AFC 2018, Persija sudah berpengalaman. Pada Piala AFC 2018, Persija menghadapi Song Lam Nghe Anh dan meraih hasil imbang di Vinh serta menang di Jakarta.

Namun, Ramdani mengakui Persija patut mewaspadai pemain Vietnam secara individu. "Sepak bola kita berkembang, tapi secara individu tidak terlalu jauh dengan Vietnam. Sebagai pemain fokus saja, lihat nanti saja di lapangan," kata Ramdani.

Duel Persija Jakarta kontra Becamex Binh Duong FC digelar jam 15.30 WIB dan ditayangkan langsung di MNC TV.

 

3 of 3

Komposisi Pemain

Latihan Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta memasuki lapangan saat latihan jelang laga Piala AFC 2019 di SUGBK, Jakarta, Senin (25/2/2019). Persija akan Melawan Becamex Binh Duong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Dany Saputra (Belakang); Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Bruno Matos (Tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Silvio Escobar (Depan)

Pelatih: Ivan Kolev

Becamex Binh Duong FC (4-3-3): Tan Truong (Kiper); Ho Tan Tai, Dong Trieu, Nguyen Thanh Long, To Van Vu (Belakang); Nguyen Anh Tai, Ho Sy Giap, Rabo Ali (Tengah); Wander Luiz, Nguyen Trung Tin, Victor Mansary

Pelatih: Nguyen Tanh Sienh

Lanjutkan Membaca ↓