Pellegrini Ungkap Masalah City Raih 4 Gelar

Oleh Adyaksa Vidi pada 26 Feb 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 11:15 WIB
Manchester City Juara Piala Liga Inggris
Perbesar
Manajer Manchester City Josep Guardiola (tengah) memegang trofi dan berfoto bersama para pemain serta staf setelah memenangkan pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Chelsea di stadion Wembley, London, Minggu (24/2). (AP Tim Ireland)

Liputan6.com, London - Manuel Pellegrini menilai peluang Manchester City untuk meraih empat gelar masih sangat terbuka. Namun eks manajer The Citizens itu mengingatkan agar Pep Guardiola memperhatikan padatnya jadwal pada akhir musim.

City baru saja meraih trofi pertamanya musim ini. Mereka menjadi juara Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea di final.

Selain itu City masih bertahan di tiga kompetisi lain. Yakni perempat final Piala FA, perempat final Liga Champions, dan berada di posisi kedua Liga Inggris.

"City sedang dalam momen bagus. Saya pikir mereka akan melaju di semua kompetisi," kata Pellegrini seperti dilansir Evening Standard.

'"Mereka kini berada di perempat final Liga Champions, dan leg kedua akan bermain di kandang sendiri. Jadi saya pikir mereka takkan tersingkir. Sementara di Liga Inggris, posisi mereka juga tak jauh dengan Liverpool."

 

 

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Manchester City Juara Piala Liga Inggris
Perbesar
Gelandang dan kiper Manchester City, Raheem Sterling dan Ederson berbaring di dekat trofi setelah memenangkan final Piala Liga Inggris melawan Chelsea di Wembley, Minggu (24/2). Manchester City berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris (Adrian DENNIS/AFP)

Meski demikian Pellegrini menyebut rencana City merebut empat gelar bisa terkendala jadwal yang padat. Apalagi klub Liga Inggris tak mengenal libur pada Natal dan Tahun Baru kemarin.

"Semakin City melaju, maka jadwal semakin padat. Mereka bisa saja bermain empat kali sepekan," ujar Pellegrini.

"Saya merasakannya sendiri sebelum akhirnya disingkirkan Barcelona di Liga Champions. Namun apapun bisa terjadi di sepak bola," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Manchester City Juara Piala Liga Inggris
Perbesar
Pemain Manchester City merayakan setelah memenangkan pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Chelsea di Wembley, Minggu (24/2). Manchester City dipaksa bertarung hingga babak adu penalti untuk mengandaskan perlawanan Chelsea. (AP/ Tim Ireland)

Berikut jadwal Liga Inggris selengkapnya:

Rabu (27/2/2019)

02:45 WIB, Cardiff City vs Everton FC

02:45 WIB, Huddersfield vs Wolverhampton

02:45 WIB. Leicester City vs Brighton Albion

03:00 WIB, Newcastle United vs Burnley

Kamis (28/2/2019)

02:45 WIB, Arsenal vs Bournemouth

02:45 WIB, Southampton vs Fulham

03:00 WIB, Crystal Palace vs Manchester United

03:00 WIB, Chelsea vs Tottenham Hotspur

03:00 WIB, Liverpool vs Watford

03:00 WIB, Manchester City vs West Ham United

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓