Sukses

Pramusim MotoGP: Lorenzo Tambah Pede Kendati Catatan Waktunya Kalah dari Marquez

Lorenzo dan Marquez menjadi rekan setim di Repsol Honda untuk MotoGP 2019.

Liputan6.com, Doha - Pembalap baru Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku dirinya berhasil menambah rasa percaya dirinya dalam mengendarai RC213V, meski hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ke-18 pada hari kedua uji coba pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (24/2) malam waktu setempat.

Dalam uji coba ini, Lorenzo menyatakan bahwa fokus utamanya adalah memperbaiki mindset-nya usai tiga bulan tak mengendarai motor MotoGP, mengingat ia harus absen dari uji coba Malaysia awal bulan ini akibat cedera patah tulang scaphoid pergelangan tangan kiri. Jika pada hari pertama ia mencatat 1 menit 57,090 detik, ia berhasil 1,348 detik lebih cepat pada hari kedua.

"Hari ini cukup baik, karena saya bisa lebih cepat dibanding kemarin, dan saya lebih nyaman. Kami menemukan beberapa solusi yang bisa menaikkan rasa percaya diri saya nyaris di semua tikungan," terang Lorenzo, seperti dilansir GPOne.

"Ini adalah langkah pertama dari perjalanan membuat motor kami lebih cocok dengan saya. Yang terpenting, kami tak terlalu jauh dari para rider terdepan," ujarnya.

Meski hanya duduk di posisi 18 di tes pramusim MotoGP di Qatar, Lorenzo juga tak kelewat kecewa, karena dirinya hanya tertinggal 1,149 detik dari rider tercepat, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan hanya tertinggal 0,738 detik dari tandemnya, Marc Marquez yang duduk di posisi 5.

"Kami ada di posisi bawah karena nyaris 20 pebalap berada dalam margin satu detik. Kami semua berdekatan, tapi jika Anda lebih cepat 0,5 detik, Anda bisa ada di posisi atas," paparnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

"Tapi langkah terpenting dibanding kemarin adalah kepercayaan diri saya dari sudut pandang kondisi fisik," ungkap pembalap berjuluk Por Fuera.

Bandingkan dengan Data Marquez-CrutchlowDemi mengevaluasi performanya, Lorenzo juga terus melakukan perbandingan dengan data milik Marquez dan rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow. Lima kali juara dunia ini juga mengakui bahwa dirinya masih tertinggal jauh dari kedua rider tersebut.

3 dari 3 halaman

Perbedaan Besar

"Saya lihat data Marc dan Cal. Saya lakukan itu setiap hari dan ini normal saja. Tapi memang ada perbedaan besar pada data kami. Saat ini saya masih jauh tertinggal, namun secara perlahan saya mendekat," beber Lorenzo.

"Honda juga berbeda dengan motor yang biasa saya kendarai, jadi saya juga harus mengendarainya dengan cara berbeda. Saya harap bakal cocok dengan gaya balap saya," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.