Tolak Diganti, Chelsea Denda Kepa Arrizabalaga

Oleh Thomas pada 26 Feb 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 08:30 WIB
Pembelian Pesepak Bola Termahal Chelsea
Perbesar
Kepa Arrizabalaga (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga jadi sorotan sepanjang pekan ini. Pemuda Spanyol itu menolak untuk diganti oleh manajer Maurizio Sarri saat final Piala Liga Inggris melawan Manchester City akhir pekan kemarin.

Kepadua kali terjatuh karena kram di babak tambahan waktu laga Chelsea kontra City. Sarri kemudian ingin mengganti Kepa dengan kiper cadangan Willy Cabalero. 

Drama kemudian terjadi. Kepa menolak untuk diganti. Sarri dan staf pelatih Chelsea pun marah besar walau mengizinkan Kepa terus bermain.

Sial bagi Kepa, dia gagal menjadi pahlawan Chelsea. The Blues kalah adu penalti dari City di final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Usai laga Kepa meminta maaf. Kepa dan Sarri kemudian juga menyatakan insiden tersebut merupakan kesalahpahaman saja. Pasalnya Sarri tidak tahu dirinya baik-baik saja dan bisa melanjutkan pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Gaji Seminggu

Kepa Arrizabalaga
Perbesar
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (AFP/Adrian Dennis)

Meski Sarri juga sudah tidak mempermasalahkan kejadian tersebut, Chelsea tetap mengambil tindakan. Seperti dilansir Sportsmole, Chelsea menjatuhkan denda kepada Kepa.

Denda yang diberikan kepada Kepa cukup berat. Kepa terkena denda seminggu gaji. Kepa juga diminta untuk meminta maaf lagi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓