Sukses

Penampilan Makin Menawan, AC Milan Ingin Tambah Kontrak Gattuso

Sosok legenda AC Milan itu akan mendepaknya jika gagal finis di empat besar Serie A.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kemungkinan besar akan mempertahankan jabatan Gennaro Gattuso sebagai pelatih. Penampilan apik yang diraih Rossoneri dalam beberapa pertandingan terakhir membuat manajemen klub dikabarkan akan menyodorinya kontrak baru dengan satu syarat.

Sebelumnya, berbagai rumor menyebutkan bahwa Gattuso bakalan dipecat. Sebab, torehan AC Milan pada beberapa pertandingan hingga akhir tahun 2018 terbilang tak memuaskan. Belum lagi dengan fakta bahwa mereka harus pulang lebih dini dari kompetisi Liga Europa.

Padahal, Liga Europa merupakan kompetisi yang diperjuangkan oleh Rossoneri pada musim panas kemarin. Seperti yang diketahui, AC Milan sempat terancam gagal berpartisipasi lantaran bermasalah dengan regulasi Financial Fair Play (FFP).

Performa yang tak kunjung membaik membuat sebagian pemberitaan dipenuhi dengan rumor pemecatan Gattuso. Banyak yang mengklaim bahwa sosok legenda AC Milan itu akan mendepaknya jika gagal finis di empat besar Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Milan Semakin Membaik

Lalu, kedatangan Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta pada bulan Januari lalu mengubah situasi. Kecuali lawan Juventus di Supercoppa Italiana, yang di mana mereka tumbang dengan skor 0-1, Rossoneri belum pernah merasakan kekalahan lagi di tahun 2019 ini.

Piatek merupakan sosok yang paling berpengaruh. Sejak melakoni laga debut penuhnya, yakni melawan Napoli di ajang Coppa Italia, striker asal Polandia tersebut tak pernah absen menjebol gawang lawan dan telah mencetak tujuh gol sejauh ini.

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru untuk Gattuso, Asal...

Penampilan apik Milan lantas memberikan dampak positif untuk Gattuso. Pemberitaan mengenai pemecatannya perlahan semakin memudar, dan berganti dengan kabar-kabar positif mengenai masa depan serta kontrak barunya.

Disebutkan oleh Corriere della Sera bahwa manajemen klub bakalan menyodorkan kontrak baru untuk Gattuso. Namun dengan syarat, asalkan Milan berhasil finis di empat besar sehingga mereka bisa turut serta dalam ajang Liga Champions musim depan.

Peluang Milan berpartisipasi lagi di Liga Champions pun sedang terbuka lebar saat ini. Kemenangan atas Empoli pada hari Sabtu (23/2) kemarin membuat mereka semakin kokoh di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 45 poin.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.