Sukses

Hadapi Atletico Madrid, Allegri Bersyukur Diuntungkan Jadwal

Allegri mengungkapkan kondisi terkini para pemain Juventus kurang baik.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa bersyukur, karena timnya mendapat jadwal longgar usai tersingkir dari ajang Coppa Italia. Ia merasa punya waktu lebih untuk mengembalikan kondisi para pemain yang sedang menjadi sorotannya belakangan ini.

Juventus menuai kemenangan kala bertamu ke markas Bologna dalam rangka laga lanjutan Serie A hari Sabtu (24/2) kemarin. Namun hasilnya terlihat kurang meyakinkan, di mana mereka hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas tim penghuni papan bawah tersebut.

Namun, kemenangan itu cukup untuk mengobati luka yang mereka dapatkan saat bertemu Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions beberapa hari sebelumnya. Seperti yang diketahui, Juventus kalah dengan skor 0-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Sedang Buruk

Usai pertandingan kontra Bologna, Allegri mengungkapkan kondisi terkini para pemainnya yang kurang baik. Salah satunya adalah Miralem Pjanic, yang baru masuk pada babak kedua untuk menggantikan Blaise Matuidi.

"Miralem Pjanic sedang batuk-batuk, bersin, dengan temperatur tinggi dalam kurun waktu satu pekan ini. Saya bertanya kepadanya apakah ia bisa bernafas dengan baik dan ia berkata iya," tutur Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Giorgio Chiellini bermain setengah pertandingan melawan Frosinone setelah mengalami cedera betis lalu tampil di Madrid. Level kebugaran pastinya akan berkembang dalam waktu beberapa pekan ke depan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Longgar, Allegri Bersyukur

Jadwal yang longgar pun membuat Allegri bersyukur. Sebab Juventus membutuhkan kemenangan atas Atletico jika masih ingin berlaga di Liga Champions, dan kondisi apik dari para pemain akan meningkatkan peluang mereka meraih hasil yang maksimal.

"Saya berkata kami beruntung karena tak harus menghadapi Atleti untuk sementara waktu, sebab saya tahu kondisi beberapa pemain tidak begitu baik dan kami bisa memperbaikinya," tambah eks pelatih AC Milan tersebut.

"Tentu saja, saya tak tahu, itu mungkin akan menjadi bencana di leg kedua, tapi saya meragukannya. Saya optimis dan percaya kami bisa memutarbalikkan situasi," tandasnya.

Untuk lolos ke babak perempat final, Juventus wajib menyarangkan tiga gol ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua nanti. Namun hal tersebut diyakini akan sulit terwujud, sebab Bianconeri selalu menemui jalan buntu tiap kali bertemu wakil Spanyol itu.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.