Sukses

Final Piala AFF: Timnas Indonesia U-22 Waspadai Switching Play Khas Thailand

Timnas Indonesia U-22 menghadapi Thailand pada final Piala AFF.

Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-22 Rafi Syarahil mengaku siap meladeni permainan Thailand pada final Piala AFF 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (26/2/2019). Dia menyatakan, salah satu strategi yang harus dicermati rekan-rekannya adalah switching play khas Thailand.

Swithing play merupakan satu di antara gaya permainan dalam sepak bola yang mengandalkan perpindahan cepat posisi pemain. Contohnya, ketika membangun serangan dari kiri, pemain tersebut akan langsung melepaskan umpan panjang ke sisi kanan. 

Permainan dengan gaya seperti ini memang identik dengan Thailand. Gaya tersebut membuat Thailand sangat berbahaya ketika membangun serangan dari sektor sayap.

"Tadi kami latihan untuk mempersiapkan tim melawan Thailand untuk laga final. Pelatih bilang, kalau Thailand itu bermainnya dengan gaya switching play,” kata Rafi kepada wartawan seusai sesi latihan di Phnom Penh.

"Saya juga melihat sendiri kalau Thailand bermainnya seperti itu. Jadi, itu yang harus diantisipasi dari Thailand," ujar pemain berusia 18 tahun itu.

Di sisi lain, Rafi berharap masyarakat Indonesia datang memenuhi Olympic Stadium untuk memberikan dukungan. Menurutnya, hal itu akan sangat membantu Timnas Indonesia U-22 dalam usaha meraih kemenangan.

"Adanya animo tinggi dari suporter membuat kami semakin termotivasi. Suporter kan mendukung kami, jadi semakin banyak suporter yang mendukung, Timnas Indonesia U-22 makin bersemangat untuk meraih gelar juara," tegas Rafi.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.