Sukses

Sukses Redam Salah, Bek MU Banjir Pujian

Salah kini gagal merobek gawang MU pada empat laga.

Liputan6.com, Manchester - Mohamed Salah gagal memperbaiki rekor melawan Manchester United (MU). Dikenal tajam, bintang Liverpool itu belum mencetak gol pada empat laga versus The Red Devils.

Teranyar Salah urung mencatatkan nama di papan skor saat Liverpool bertamu ke Old Trafford, Minggu (24/2/2019). The Reds ditahan MU tanpa gol.

Melihat anak asuhnya kurang efektif, manajer Liverpool Jurgen Klopp pun mengganti Salah dengan Divock Origi pada menit ke-79.

Penampilan di bawah standar Salah tersebut tidak lepas dari kinerja impresif Luke Shaw. Bek kiri MU itu pun banjir pujian dan terpilih sebagai man of the match.

"Melihat Liverpool menarik Salah keluar ketika membutuhkan gol, kita tahu seberapa bagus Shaw bermain," puji manajer interim MU Ole Gunnar Solskjaer, dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Shaw

Shaw sendiri tidak terlalu memikirkan sanjungan. Dia menyatakan hanya melaksanakan tugas. Mantan pemain Southampton itu pun puas karena bisa tampil baik melawan pemain sekaliber Salah.

"Saya ingin terus berkembang. Maka saya mesti menguji menghadapi bintang-bintang top," ungkap pemain berusia 23 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Adaptasi MU

Shaw juga memuji kemampuan rekan-rekannya beradaptasi menghadapi situasi sulit. Pasalnya, MU sudah harus melakukan tiga pergantian pemain pada babak pertama menyusul cederanya Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

"Kami tidak beruntung menyangkut cedera. Namun ini menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kemampuan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.