Simeone: Lawan Harus Takuti Duet Morata-Costa

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 26 Feb 2019, 06:20 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 06:20 WIB
Atletico Madrid Lumat Juventus di Wanda Metropolitano
Perbesar
Bek Atletico Madrid, Diego Godin berselebrasi dengan Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Juventus pada babak 16 besar Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano, Madrid (20/2). Atletico menang 2-0 atas Juventus. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Diego Simeone memuji dampak Alvaro Morata di Atletico Madrid. Tapi, Simeone menegaskan kehadiran Morata tidak akan menimbulkan persaingan dengan Diego Costa.

Morata bergabung dengan Atletico Madrid dari Chelsea dalam kontrak pinjaman selama 18 bulan. Dan, ia sudah membuka skor untuk klubnya dalam kemenangan 2-0 atas Villarreal.

"Kami sangat senang memiliki keduanya, saya tidak suka menganalisis perbedaan di antara mereka atau membandingkan keduanya," kata Simeone kepada wartawan, seperti dikutip Marca, Senin (25/2/2019).

“Kedua pemain menambahkan kualitas mereka sendiri ke tim, kami tahu mereka masing-masing memiliki banyak kualitas dan sangat penting bagi kami," kata manajer Atletico Madrid itu.

2 dari 3 halaman

Harus Takut

Atletico Madrid Tumbangkan Juventus di Kandang
Perbesar
Aksi Alvaro Morata pada leg 1, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Wanda Metropolitano, Madrid., Kamis (21/2). Atl Madrid menang 2-0 atas Juventus (Javier Soriano)

Morata telah membuat dampak instan di sini, dua gol yang dianulir sebelumnya tidak seharusnya itu ditafsirkan dengan buruk," kata Simeone.

“Ketika kamu memiliki striker seperti Costa dan Morata maka lawanmu harus selalu takut akan kerusakan apa yang bisa mereka lakukan," pujinya.

3 dari 3 halaman

Nasib Buruk

Real Madrid Vs Atletico Madrid
Perbesar
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, berebut bola dengan striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, pada laga La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico Madrid. (AP/Manu Fernandez)

Pada bagian lain Simeone juga sempat menjelaskan soal kepindahan Morata dari Chelsea.

“Morata memiliki nasib buruk, tetapi dia terus bekerja dan kami sangat mendukungnya, dia terus berusaha keras dan menunjukkan sikap yang baik.

"Saya sangat bangga dengan pemain saya secara umum dan musim yang kita alami," kata Simeone

Lanjutkan Membaca ↓