Hadapi Becamex, Kondisi Trio Pemain Asing Anyar Persija dalam Tanda Tanya

Oleh Harley.Ikhsan pada 25 Feb 2019, 21:00 WIB
Latihan Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Kebugaran tiga pemain asing anyar Persija Jakarta dalam tanda tanya pada laga Grup G AFC Cup melawan Becamex Binh Duong, Selasa (26/2/2019). Pelatih Persija Ivan Kolev menyebut kebugaran Silvio Escobar, Rohit Chand dan Steven Paulle belum 100 persen.

"Saya sedikit khawatir tentang kondisi mereka. Namun, saya yakin, jika diturunkan besok, mereka memiliki kualitas yang kami butuhkan," ujar Ivan Kolev pada konferensi pers konferensi pers jelang pertandingan.

Persija merekrut Silvio Escobar, Rohit Chand, dan Steven Paulle dalam beberapa hari terakhir. Mereka belum mengikuti turnamen kompetitif sejak Liga 1 2018 berakhir pada Desember lalu. Artinya, pertandingan menghadapi Becamex menjadi laga perdana mereka setelah libur hampir dua bulan.

Kondisi berbeda dialami pemain impor Persija lain yakni Bruno Matos. Dia dalam kondisi bugar karena sudah berlaga di Piala Indonesia.

Persija mendatangkan Silvio Escobar untuk mengantisipasi absennya Marko Simic yang terkena masalah hukum di Australia. Sedangkan Rohit Chand dan Steven Paulle didatangkan sebagai pengganti Jahongir Abdumuminov dan Vinicius Lopes Laurindo 'Neguete'.

2 of 3

Yakin Menang

Latihan Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta memasuki lapangan saat latihan jelang laga Piala AFC 2019 di SUGBK, Jakarta, Senin (25/2/2019). Persija akan Melawan Becamex Binh Duong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pada kesempatan sama, gelandang Ramdani Lestaluhu menyatakan kepercayaan diri Persija untuk menaklukkan Becamex Binh Duong. Dengan dukungan The Jakmania, dia optimistis Macan Kemayoran bisa membungkam wakil Vietnam tersebut.

"Tahun lalu kami mencapai semifinal zona ASEAN. Saat ini para pemain ingin lebih dan mau meraih juara," tutur Ramdani.

3 of 3

Tergusur dari Liga Champions Asia

Persija menghadapi Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Macan Kemayoran tampil di AFC Cup setelah gagal mencapai fase grup Liga Champions Asia. Langkah Ismed Sofyan dan kawan-kawan dihentikan Newcastle Jets pada kualifikasi putaran dua.

Selain Becamex Binh Duong, Persija juga bersaing melawan Ceres-Negros (Filipina) dan Shan United (Myanmar). Mereka berusaha menempati dua posisi teratas untuk mencapai semifinal zona ASEAN AFC Cup.

Lanjutkan Membaca ↓