Sukses

Kabar Baik Hampiri Persib Jelang Piala Presiden

Dokter tim Persib prediksi Vizcarra bisa pulih lebih cepat

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengalami cedera di bagian tangannya. Saat ini, pemain naturalisasi asal Argentina tersebut, tengah menjalani masa penyembuhan.

Dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani, menjelaskan kondisi terkait perkembangan cedera Vizcarra. Raffi menyatakan, proses pemulihan cedera sikut kiri Vizcarra berjalan sangat baik.

"Alhamdulilah, perbaikan pada bagian cederanya berjalan lancar. Sekarang sudah tidak ada lagi keluhan rasa nyeri. Hanya masih ada sedikit pembengkakan sehingga pergerakan pada bagian tangannya masih terbatas," ujar Rafi, seperti dilansir situs resmi klub, Senin (25/2/2019).

Rafi pun memprediksi pemain Persib bernomor punggung 9 itu akan pulih lebih cepat dari perkiraan semula. Kini Vizcarra juga sudah melepas pelindung dari sikut kirinya tersebut.

Rafi menambahkan, Vizcarra memang tengah diproyeksikan untuk bisa tampil di ajang Piala Presiden 2019 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantau Perkembangan

"Ya, bisa sembuh kurang dari enam minggu seperti yang diperkirakan semula. Kami tim dokter akan berusaha agar dia bisa main di Piala Presiden," katanya.

"Tapi, untuk benar-benar aman mungkin di match ke-2 dan kami akan pantau terus perkembangannya. Karena dalam pertandingan sangat berisiko terkena benturan dan terjatuh," paparnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Kelima

Vizcarra menandatangani kontrak setahun dengan Persib, ditambah opsi perpanjangan semusim. Dia merupakan pemain kelima yang direkrut untuk musim 2019, bersama Srdan Lopicic, Frets Butuan, Erwin Ramdani dan Abdul Aziz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.