Kabar Baik Hampiri Persib Jelang Piala Presiden

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 26 Feb 2019, 07:15 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 07:15 WIB
Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena
Perbesar
Pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak oleh Ezechiel Ndouasel ke gawang Persiwa Wamena pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/2). Persib menang 7-0 atas Persiwa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengalami cedera di bagian tangannya. Saat ini, pemain naturalisasi asal Argentina tersebut, tengah menjalani masa penyembuhan.

Dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani, menjelaskan kondisi terkait perkembangan cedera Vizcarra. Raffi menyatakan, proses pemulihan cedera sikut kiri Vizcarra berjalan sangat baik.

"Alhamdulilah, perbaikan pada bagian cederanya berjalan lancar. Sekarang sudah tidak ada lagi keluhan rasa nyeri. Hanya masih ada sedikit pembengkakan sehingga pergerakan pada bagian tangannya masih terbatas," ujar Rafi, seperti dilansir situs resmi klub, Senin (25/2/2019).

Rafi pun memprediksi pemain Persib bernomor punggung 9 itu akan pulih lebih cepat dari perkiraan semula. Kini Vizcarra juga sudah melepas pelindung dari sikut kirinya tersebut.

Rafi menambahkan, Vizcarra memang tengah diproyeksikan untuk bisa tampil di ajang Piala Presiden 2019 mendatang.

2 dari 3 halaman

Pantau Perkembangan

Esteban Vizcarra
Perbesar
Esteban Vizcarra menjalani latihan perdananya di Persib Bandung. (Huyogo Simbolon)

"Ya, bisa sembuh kurang dari enam minggu seperti yang diperkirakan semula. Kami tim dokter akan berusaha agar dia bisa main di Piala Presiden," katanya.

"Tapi, untuk benar-benar aman mungkin di match ke-2 dan kami akan pantau terus perkembangannya. Karena dalam pertandingan sangat berisiko terkena benturan dan terjatuh," paparnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Kelima

Vizcarra menandatangani kontrak setahun dengan Persib, ditambah opsi perpanjangan semusim. Dia merupakan pemain kelima yang direkrut untuk musim 2019, bersama Srdan Lopicic, Frets Butuan, Erwin Ramdani dan Abdul Aziz.

Lanjutkan Membaca ↓