Sukses

Sindir Penalti Real Madrid, Quico Sebut Casemiro Harusnya Dibawa Ambulans

Dua gol kemenangan Real Madrid salah satunya dicetak lewat sepakan penalti Bale.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Levante 2-1 di laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Ciutat de Valenciapada, Senin (25/2/2019) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Los Blancos lahir lewat sepakan penalti Karim Benzema dan Gareth Bale.

Bale berhasil mengkonversi dari titik penalti setelah Chieck Dokoure diputuskan melanggar gelandang Brasil Casemiro. Gol Bale inilah yang mengamankan kemenangan 2-1 untuk Real Madrid.

Namun, hadiah penalti itu, kemudian menimbulkan kontroversi selama, dan setelah, pertandingan. Tayangan ulang seolah-olah menunjukkan bahwa tidak ada kontak dengan Casemiro, meski wasit masih memberikan tendangan penalti.

Tentu saja, keputusan wasit itu mendapat protes dari klub lawan. Presiden Levante, Quico Catalan, menilai Real Madrid tidak pantas mendapatkan penalti kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Cepat

"Wasit meniup penalti dengan sangat cepat. Sungguh menakjubkan betapa cepat dia membuat keputusan," katanya.

"Saya telah melihat lebih dari 37 gambar insiden itu dan saya pikir ini sangat kontroversi.

"Tidak ada kontak. Jika dia (Doukoure) melakukan kontak maka Casemiro meninggalkan lapangan dengan ambulans."

3 dari 3 halaman

Selebrasi Bale

Di sisi lain, sikap Bale pada laga itu juga sempat jadi sorotan. Usai mencetak gol, selebrasi Bale tampak berbeda. Dia tidak tertawa atau tersenyum.

Secara emosional, ia bahkan melepas paksa rangkulan rekan setimnya, Lucas Vazquez.

Selebrasi tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Bale kembali tidak puas dengan situasinya di Real Madrid. Belakangan ini, Bale memang lebih sering duduk di bangku cadangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.