Sukses

Saepulloh Maulana, Wajah Baru di Lini Belakang Persib Bandung

Saepulloh mengaku sebenarnya sudah cukup lama menjalin komunikasi dengan manajemen Persib Bandung.

 

Liputan6.com, Bandung - Ada wajah baru ikut mewarnai sesi latihan Persib Bandung di Lapangan Sabuga Bandung, Senin (25/2/2019) pagi. Dia adalah mantan pemain Mitra Kukar, Saepulloh Maulana.

Dalam kesempatan perdananya mengikuti latihan, pemain yang berposisi sebagai bek itu langsung menjalani menu latihan yang diberikan oleh Miljan Radovic.

Ditemui seusai berlatih, Saepulloh mengaku sebenarnya sudah cukup lama menjalin komunikasi dengan manajemen Maung Bandung. Namun setelah kontraknya bersama Mitra Kukar berakhir, ia baru bisa datang ke Bandung.

"Saya harus menghargai kontrak yang bulan Februari ini selesai. Baru saya bisa bergabung dengan Persib," ujar Saepulloh.

Pemain yang akrab disapa Ipul ini mengaku senang bisa bergabung dengan Persib. Apalagi Persib merupakan tim favoritnya sejak masih remaja.

Menurut Ipul, ada sejumlah klub yang sudah menghubunginya seperti Tira-Persikabo, Bogor FC, Kalteng Putra, PSS Sleman. Namun ia memilih Persib karena dirinya juga berasal dari Jabar.

"Saya prioritaskan Persib alasannya saya anak Jawa Barat, orang Bogor. Sebuah kebanggaan bela Persib](3902437 ""). Saya lama di Semen Padang empat tahun, Mitra Kukar tiga tahun dan ini saatnya saya pulang," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Durasi Kontrak Panjang

Sementara itu, manajer Persib Umuh Muchtar mengaku gembira dengan kedatangan Saepulloh. Umuh mengatakan kehadiran Saepulloh menjadi jaminan bagi lini belakang Maung Bandung pasca hengkangnya Wildansyah.

"Kita tidak ragu-ragu lagi ya. Alhamdulillah, jadi ini kan bukan naturalisasi, bukan asing, tapi di sini ya kita bangga lah. Saepulloh masuk ke sini, memperkuat di belakang," kata Umuh.

Umuh pun mengatakan jika Persib akan menyiapkan kontrak yang cukup panjang kepada pemain asal Bogor tersebut. "Nanti dilihat dua atau tiga tahun. Minimal tiga tahun," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Lama Masuk Radar Persib

Menurut Umuh, Saepulloh sendiri sudah masuk radar Persib sejak lama. Namun ia baru bisa bergabung saat ini.

"Memang dari awal, kemarin-kemari belum selesai dengan klubnya. Sekarang sudah bebas ya, murni sudah bergabung," kata Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.