Saepulloh Maulana, Wajah Baru di Lini Belakang Persib Bandung

Oleh Huyogo Simbolon pada 25 Feb 2019, 15:00 WIB
Umuh Muchtar

 

Liputan6.com, Bandung - Ada wajah baru ikut mewarnai sesi latihan Persib Bandung di Lapangan Sabuga Bandung, Senin (25/2/2019) pagi. Dia adalah mantan pemain Mitra Kukar, Saepulloh Maulana.

Dalam kesempatan perdananya mengikuti latihan, pemain yang berposisi sebagai bek itu langsung menjalani menu latihan yang diberikan oleh Miljan Radovic.

Ditemui seusai berlatih, Saepulloh mengaku sebenarnya sudah cukup lama menjalin komunikasi dengan manajemen Maung Bandung. Namun setelah kontraknya bersama Mitra Kukar berakhir, ia baru bisa datang ke Bandung.

"Saya harus menghargai kontrak yang bulan Februari ini selesai. Baru saya bisa bergabung dengan Persib," ujar Saepulloh.

Pemain yang akrab disapa Ipul ini mengaku senang bisa bergabung dengan Persib. Apalagi Persib merupakan tim favoritnya sejak masih remaja.

Menurut Ipul, ada sejumlah klub yang sudah menghubunginya seperti Tira-Persikabo, Bogor FC, Kalteng Putra, PSS Sleman. Namun ia memilih Persib karena dirinya juga berasal dari Jabar.

"Saya prioritaskan Persib alasannya saya anak Jawa Barat, orang Bogor. Sebuah kebanggaan bela Persib](3902437 ""). Saya lama di Semen Padang empat tahun, Mitra Kukar tiga tahun dan ini saatnya saya pulang," ucapnya.

 

2 of 3

Durasi Kontrak Panjang

Saepulloh Maulana
Bek Saepulloh Maulana resmi perkuat Persib. (Huyogo Simbolon)

Sementara itu, manajer Persib Umuh Muchtar mengaku gembira dengan kedatangan Saepulloh. Umuh mengatakan kehadiran Saepulloh menjadi jaminan bagi lini belakang Maung Bandung pasca hengkangnya Wildansyah.

"Kita tidak ragu-ragu lagi ya. Alhamdulillah, jadi ini kan bukan naturalisasi, bukan asing, tapi di sini ya kita bangga lah. Saepulloh masuk ke sini, memperkuat di belakang," kata Umuh.

Umuh pun mengatakan jika Persib akan menyiapkan kontrak yang cukup panjang kepada pemain asal Bogor tersebut. "Nanti dilihat dua atau tiga tahun. Minimal tiga tahun," ujarnya.

3 of 3

Sudah Lama Masuk Radar Persib

Menurut Umuh, Saepulloh sendiri sudah masuk radar Persib sejak lama. Namun ia baru bisa bergabung saat ini.

"Memang dari awal, kemarin-kemari belum selesai dengan klubnya. Sekarang sudah bebas ya, murni sudah bergabung," kata Umuh.

Lanjutkan Membaca ↓