Chelsea Harus Buang 3 Pemain Ini Musim Depan

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 25 Feb 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 00:13 WIB
Manchester City Raih Tropi Carabao Cup

Liputan6.com, London - Setelah menjalani start yang impresif, Chelsea sedang mengalami periode sulit belakangan ini. Penampilan Eden Hazard dan kawan-kawan tak stabil.

Terakhir, mereka kalah dari Manchester City di final Piala Liga, Minggu (24/2/2019) malam WIB. The Blues kalah adu penalti 3-5, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Manajer Maurizio Sarri memang harus bertanggung jawab atas performa buruk yang ditunjukkan Chelsea belakangan ini. Namun, The Blues juga perlu melepas pemain yang tidak memberikan kontribusi buat klub.

Berikut ini tiga pemain yang sudah tidak pantas berada di Chelsea musim depan seperti dilansir Madaboutepl:

 

 

 

2 dari 4 halaman

Danny Drinkwater

 (AP/Rui Vieira)

Mantan gelandang Leicester City ini nyaris tidak melakukan apa pun di Stamford Bridge setelah merapat ke Chelsea pada 2017.

Sarri ingin menyingkirkan mantan juara Premier League itu pada musim panas lalu, tetapi transfer tidak terwujud. Chelsea bahkan kesulitan untuk menemukan peminat bagi Drinkwater selama bursa transfer musim dingin awal tahun ini.

Meninggalkan Stamford Bridge bisa menjadi hal yang logis tidak hanya untuk klub, tetapi juga untuk sang pemain. Drinkwater masih bisa memberi manfaat bagi tim papan tengah Premier League, tetapi bukan bagi The Blues.

3 dari 4 halaman

Willian

(AFP/Glyn Kirk)

Meski Willian dianggap sebagai salah satu pemain sayap terbaik Chelsea, tetapi itu sebagian besar karena The Blues kurang punya kedalaman di lini serang.

Bahkan, Willian sudah gagal tampil pada level yang diharapkan dari pemain internasional Brasil itu. Ia sekarang tengah berjuang dengan cedera dan performanya selama beberapa tahun terakhir.

Di bawah Sarri, Willian tidak bisa menunjukkan performa yang mengesankan. Sang pemain baru mencetak tujuh gol dan catatan itu menyamai pencapaian Pedro yang kesulitan menjadi starter musim ini.

Oleh karena itu, Chelsea harus mencari upgrade dari Willian pada musim panas dan menjual pemain Brasil itu akan membantu mendanai langkah tersebut.

4 dari 4 halaman

Marcos Alonso

(AFP Photo/Ben Stansall)

Marcos Alonso adalah salah satu pemain penting di bawah kepemimpinan Antonio Conte. Mantan bek Fiorentina itu memainkan peran kunci dalam taktik Conte, terutama dalam memberi dukungan serangan dari posisi sayap.

Namun, pemain Spanyol itu kesulitan membuat dampak besar di bawah Sarri. Dengan demikian, The Blues mungkin ingin mencari pemain yang lebih baik di posisi bek kiri.

Alex Sandro, sebagai contoh, bisa menjadi target yang menarik bagi raksasa London Barat.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓