Sikap Kepa Arrizabalaga Jadi Olok-olokan Kapten Manchester City

Oleh Liputan6.com pada 25 Feb 2019, 10:35 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 08:13 WIB
Pembelian Pesepak Bola Termahal Chelsea

Liputan6.com, London- Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tertarik untuk memberi pendapat soal sikap kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, yang tak mau ditarik keluar. Ini terjadi saat Manchester City melawan Chelsea di final Carabao Cup di Wembley Stadium, Minggu (24/2/2019).

Alih-alih memberi komentar serius soal sikap Kepa Arrizabalaga, Kompany malah menjadikannya bahan olok-olokan. Dia mengatakan, kalau bisa mengikuti langkah Kepa yang menolak ditarik keluar oleh pelatih.

Pada masa injury time, Maurizio Sarri berniat untuk memasukkan Willy Caballero setelah melihat Kepa Arrizabalaga mengalami kesakitan di lapangan. Namun, kiper asal Spanyol itu secara tegas menolak keputusan pelatih dan memilih meneruskan permainan.

Kepa Arrizabalaga lalu melanjutkan permainan hingga ke babak adu penalti dan sempat melakukan penyelamatan terhadap eksekusi Leroy Sane. Sayangnya, aksi heroiknya tersebut tak mampu menolong The Blues terhindar dari kekalahan.

 

2 of 3

Tertarik Ikuti Kepa

Maurizio Sarri
Manajer Chelsea Maurizio Sarri bersiap memainkan kiper Willy Caballero pada final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (24/2/2019). Akan tetapi, hal itu urung terjadi karena Kepa Arrizabalaga menolak diganti. (AFP/Adrian Dennis)

Begitu pertandingan usai, beragam respon pun bermunculan. Salah satunya datang dari mantan pemain The Blues, Chris Sutton, yang menganggap bahwa manajemen Chelsea sudah seharusnya memecat eks pemain Athletic Bilbao tersebut.

Vincent Kompany, bek Manchester City, menanggapi sikap Kepa dengan cara jenaka. Ia mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk mengikutinya saat ia ingin ditarik keluar lapangan oleh sang pelatih, Josep Guardiola.

"Tentu saja saya tak pernah melihat yang seperti itu," tutur Kompany kepada Sky Sports. "Saya berharap bisa melakukannya mulai dari sekarang hingga nanti saat tak ingin ditarik keluar," katanya.

3 of 3

Bahaya Willy Caballero

Willy Caballero batal masuk ke lapangan, dan sepertinya keputusan itu bisa disyukuri oleh Kompany. Saat masih membela Manchester City, tepatnya dalam laga final Carabao Cup 2016 kontra Liverpool, ia menjadi penyelamat pada babak adu penalti.

"Saya tahu seberapa bagus Willy dalam adu penalti. Saat kami menang di kompetisi ini melawan Liverpool, dia luar biasa. Dia memenangkan penalti demi kami," tambahnya.

"Itu akan menjadi sebuah permainan pikiran yang harus dilakoni. Itu tak terjadi dan kepercayaan diri muncul untuk mencetak penalti," ucapnya.

Dalam laga tersebut, Willy Caballero berhasil menyelamatkan tiga dari empat eksekusi penalti Liverpool, membuat Manchester City menang dengan skor 3-1.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓