Sukses

Fakta Menarik Duel Imbang MU vs Liverpool

MU hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Liverpool di Old Trafford pada Minggu (24/2/2019).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal merebut tiga poin penuh saat melawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Minggu (24/2/2019).MU hanya imbang 0-0 melawan The Reds.

MU sedikit kurang beruntung pada laga kali ini. di babak pertama, tim tersebut sudah dipaksa menggunakan jatah pergantian pemainnya akibat cedera. Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard sepertinya harus menghabiskan waktunya di ruang perawatan setelah laga ini.

Sedangkan Liverpool sedikit beruntung, sebab tambahan satu poin sudah cukup untuk membuat skuat besutan Jurgen Klopp tersebut kembali bertengger di puncak klasemen. Mereka kini unggul satu angka dari pesaingnya, Manchester City.

Walaupun tak ada gol yang tercipta, namun beberapa catatan penting tetap tersaji pada pertandingan MU vs Liverpool yang digelar di Stadion Old Trafford ini. Apa sajakah itu? Seperti yang dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik MU vs Liverpool

1. Hasil imbang ini membawa Liverpool ke puncak klasemen, artinya ini adalah hari ke-400 mereka berada di pucuk dalam sejarah kompetisi.

2. Untuk pertama kalinya sejak April 2013, Liverpool meraih dua hasil imbang dengan skor 0-0 secara beruntun di semua kompetisi. Kala itu, The Reds masih diasuh oleh Brendan Rodgers (v West Ham dan Reading).

3. Untuk pertama kalinya sejak Desember 2015, Manchester United gagal mencetak gol dalam dua laga kandang beruntun di semua kompetisi. Saat itu, MU yang masih dilatih Louis van Gaal gagal mencetak gol di laga kontra PSV Eindhoven dan West Ham.

4. Liverpool hanya mampu meraih dua kemenangan dari 18 lawatan terakhirnya ke Old Trafford di semua kompetisi (imbang tiga, kalah 13), dan hanya satu dari 13 laga terakhir (imbang tiga, kalah sembilan).

3 dari 3 halaman

Lanjutan

5. Lingard menjadi pemain pertama yang masuk sebagai pengganti lalu ditarik keluar lapangan pada babak pertama laga Premier League, sejak terakhir kali dilakukan oleh Kevin Long bersama Burnley kala menghadapi Newcastle United di tahun 2015.

6. Manchester United menjadi tim pertama yang menggunakan semua jatah pergantian pemain di babak pertama dalam laga Premier League, sejak terakhir dilakukan Burnley pada tahun 2015 saat menghadapi Newcastle United.

7. Ada empat pergantian pemain yang dilakukan pada babak pertama di laga kali ini - catatan pergantian terbanyak dalam satu partai Premier League sejak Wigan vs Fulham di bulan Februari 2009 (juga empat).

8. Ini adalah hasil imbang kelima yang diraih Manchester United dan Liverpool dari tujuh pertemuan terakhirnya (masing-masing meraih satu kemenangan) di semua kompetisi, sama banyaknya dengan 50 pertemuan mereka sebelumnya jika dikombinasikan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • MU vs Liverpool