Sukses

Jelang Final Piala AFF, Pelatih Timnas Indonesia U-22 Kirim Pesan untuk Suporter

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, berharap masyarakat Indonesia datang ke Kamboja.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri meminta dukungan suporter menyusul keberhasilan mencapai final Piala AFF 2019. Dia berharap masyarakat Indonesia datang ke Kamboja dan mendoakan Garuda Muda dalam salat tahajud.

Pada laga semifinal, Minggu (24/2/2019), Timnas Indonesia U-22 mendapat tekanan tinggi dari pemain dan suporter Vietnam. Maklum, tribune penonton mendadak berubah menjadi lautan merah karena dipenuhi suporter Vietnam, yang memiliki jersey utama dengan warna kebesaran sama Tim Garuda yakni merah.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-22 mampu mengimbangi tekanan Vietnam dan meraih kemenangan berkat gol Lutfhi Kamal pada menit ke-69.

Untuk laga final, Indra Sjafri berharap agar lebih banyak lagi suporter yang datang ke Olympic Stadium untuk memberikan dukungan langsung.

"Saya mengimbau untuk suporter agar datang langsung ke Kamboja untuk mendukung Timnas Indonesia U-22 di final nanti. Untuk yang berada di Indonesia, jangan lupa salat tahajud, berdoa untuk kami," kata Indra Sjafri. 

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi pemenang antara Kamboja U-22 kontra Thailand yang digelar Minggu malam ini (24/2/2019). Indra Sjafri berharap, tim tuan rumah yang lolos ke final sehingga timnya bisa bermain dengan kondisi stadion yang penuh penonton.

“Saya ingin melawan Kamboja di final. Saya ingin pertandingan nanti pertandingan Timnas Indonesia U-22 disaksikan banyak orang yang datang ke stadion,” ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

 

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.