Rio Ferdinand Sanjung Kualitas Bek Muda MU

Oleh Adyaksa Vidi pada 25 Feb 2019, 08:20 WIB
Diperbarui 25 Feb 2019, 11:50 WIB
Victor Lindelof

Liputan6.com, Manchester - Victor Lindelof merupakan pembelian eks manajer MU, Jose Mourinho musim lalu. Ia dibeli dari Benfica dengan mahar transfer sebesar 35 juta pounds.

Di musim perdananya, Lindelof banyak menempati bangku cadangan. Namun musim ini, ia banyak dipercaya menjadi starter di tim utama MU.

Legenda MU, Rio Ferdinand juga mengaku terkesan dengan performa yang ditunjukkan sang bek belakangan ini. "Pertahanan tim ini sudah semakin kuat dan dia [Lindelof] berkontribusi banyak akan hal itu," ujar Ferdinand kepada MU TV.

"Saya rasa dia berkembang dengan pesat karena saat masih ditangani manajer lama, ia tidak mendapatkan kepastian jika ia akan menjadi bek utama tim ini, namun sekarang situasinya benar-benar berbeda."

2 dari 2 halaman

Peran Ole

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, berusaha melewati bek Manchester United, Victor Lindelof. (AFP/Ian Kington)
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, berusaha melewati bek Manchester United, Victor Lindelof, pada laga Piala FA di Stadion Emirates, London, Jumat (25/1). Arsenal kalah 1-3 dari MU. (AFP/Ian Kington)

Ferdinand juga menilai Solskjaer juga memainkan peran yang sangat penting untuk mengeluarkan kemampuan terbaik eks Benfica tersebut.

"Dia memang sudah berubah dan saya rasa hal itu juga dipengaruhi oleh Ole. Dia [Solskjaer] berasal dari Norwegia dan ia berbicara dengan bahasa yang mirip dengan Lindelof, sehingga Lindelof lebih memahaminya dan saya yakin Ole akan membimbingnya ke arah yang benar."

"Anda bisa melihat betapa bagusnya performanya saat ini. Sebuah tanda jika seorang manajer adalah manajer yang baik adalah bagaimana ia mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya, dan Ole sudah melakukan itu dengan level yang sangat luar biasa saat ini."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓