Sukses

Untuk Menang, Neville Sarankan MU Tekan Kiper Liverpool

MU akan menantang Liverpool nanti malam.

Manchester - Gary Neville tak sabar mendukung MU dalam laga melawan Liverpool nanti malam. Bahkan ia tak sungkan mengirimkan saran pada eks timnya agar bisa menang.

Menurut Neville, MU harus mengeksploitasi kiper Liverpool, Allison. Taktik serupa digunakan Bayern Munchen saat menahan imbang Liverpool tanpa gol pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Anfield, Rabu (20/2/2019).

"Saya rasa United dapat menekan Allison. Saya rasa dia menjadi salah satu titik yang bisa dimanfaatkan pada Minggu," kata Neville, seperti dilansir Mirror, Sabtu (23/2/2019). 

"Dia kerap menahan bola dan saya rasa mereka (MU) bisa berusaha dan memulai dari sana. Mereka akan membiarkan dia memberikan umpan pertama, kemudian menekan dari sana," imbuh Neville.  

Neville memprediksi pertandingan berjalan menarik. Bahkan, dia memperkirakan pertandingan itu berpotensi melahirkan banyak gol. 

"Bakal menarik melihat siapa yang ingin mendominasi penguasaan bola dan siapa yang tidak," ujar Neville. 

"Jika Liverpool menerapkan serangan balik, mereka bisa mencetak tiga atau empat gol. Tapi, jika sebaliknya, maka hasilnya juga akan sebaliknya juga," imbuh mantan pemain MU berusia 44 tahun tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Krusial

Pertandingan kontra Liverpool ini sangat penting bagi Manchester United. Jika berhasil mendulang tiga poin, Manchester United bisa menjaga peluang finis di posisi keempat Premier League pada akhir musim. 

Kemenangan di Old Trafford juga akan menjadi pukulan besar bagi Liverpool yang tengah berburu gelar Premier League. The Reds saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara, hanya berselisih gol dari sang pemuncak, Manchester City. 

Setan Merah punya modal positif menghadapi laga akbar ini, yaitu catatan impresif Ole Gunnar Solskjaer sejak ditunjuk menjadi manajer interim pada Desember tahun lalu. 

Di bawah besutan Solskjaer, Manchester United berhasil memenangi delapan dari sembilan pertandingan terakhir di liga domestik. MU juga kini bercokol di peringkat empat klasemen sementara, unggul satu poin atas Arsenal dan Chelsea. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League

  • Bola.com