Sukses

Jadi Tuan Rumah MotoGP, Indonesia Tuai Respons Positif

MotoGP akan kembali digelar di Indonesia.

Jakarta - Kabar baik diterima pecinta MotoGP di Indonesia pekan ini. Pasalnya, Indonesia akan kembali menggelar ajang tersebut mulai tahun 2021 di Mandalika.

Sirkuit Mandalika berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Para pembalap akan mendapatkan sensasi balapan berbeda karena sirkuit terletak di dekat pantai.

Kabar tersebut jelas disambut hangat publik Indonesia. Indonesia akhirnya benar-benar akan kembali menjadi tuan rumah, bukan hanya negara yang rutin dikunjungi pembalap-pembalap MotoGP setiap tahun untuk promosi maupun peluncuran motor. 

Indonesia sebelumnya sudah pernah menggelar balapan MotoGP, yaitu pada 1996 dan 1997. Saat itu balapan diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Saat ini balapan MotoGP terdiri atas 19 seri. Dengan masuknya Indonesia, seri balapan per tahun akan menjadi 20. Jumlah balapan berpeluang bertambah lagi karena beberapa negara juga mengungkapkan ketertarikan untuk menjadi tuan rumah. 

Penunjukan Sirkuit Mandalika jadi venue MotoGP bukan hanya disambut bahagia publik Indonesia. Berbagai pihak juga ikut merespons positif, mulai tim hingga mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi. Mereka mengunggah komentar melalui akun resmi masing-masing.

Berikut ini beberapa respons tim hingga mantan pembalap tentang kembalinya MotoGP Indonesia ke kalender balapan mulai 2021:  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Positif

1. Max Biaggi 

"Itu kabar yang sangat baik. Saya tak sabar datang ke Indonesia setelah sekian lama," ujar Biaggi sembari memberikan emoticon jempol di akun Twitternya.

2. Repsol Honda Team 

"Kami sudah bisa mengatakan fans di Lombok, Indonesia, akan sangat menyukai melihat balapan di sana," tulis Repsol Honda Team di Twitter sembari mengunggah foto Marc Marquez saat berkunjung ke Indonesia. 

3. Angel Nieto Team MotoGP  

"Sampai jumpa Indonesia," tulis Angel Nieto Team MotoGP di akun Twitter mereka.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.