Bologna vs Juventus: Allegri Belum Pikirkan Atletico

Oleh Luthfie Febrianto pada 24 Feb 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 24 Feb 2019, 19:20 WIB
6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku timnya belum memikirkan laga leg kedua Liga Champions melawan Atletico. Ia mengatakan, Juventus fokus lebih dahulu menghadapi Bologna, Minggu (24/2/2019) malam WIB di Liga Italia.

Menurut Allegri, Juventus masih punya waktu 20 hari sebagai persiapan menyongsong laga itu.

"Memikirkan laga leg kedua sekarang adalah sebuah kesalahan karena dari sekarang sampai pertandingan, kami harus bersiap tahap demi tahap," kata Allegri seperti dilansir situs resmi klub.

Seperti diketahui, Juventus kalah 0-2 dari Atletico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu. Itu membuat Juventus minimal harus menang 3-0 pada leg kedua di markas mereka sendiri, jika ingin lolos.

Allegri menyadari, meraih hasil itu bukan hal mudah. Namun ia menegaskan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan siap mengerahkan 100 persen kemampuannya.

"Itu akan menjadi malam yang hebat dan kami akan menghadapinya dengan antusiasme tinggi dan adrenalin. Saya tidak tahu apakah kami akan lolos, tetapi kami harus melakukan segalanya," kata Allegri.

 

2 dari 3 halaman

Atletico Tim Tangguh

Atletico Madrid Tumbangkan Juventus di Kandang
Aksi Alvaro Morata pada leg 1, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Wanda Metropolitano, Madrid., Kamis (21/2). Atl Madrid menang 2-0 atas Juventus (Javier Soriano)

Allegri mengatakan, Atletico bukan tim yang mudah ditaklukkan. Menurutnya, pasukan Diego Simeone itu berhasil menunjukkan kalau mereka adalah tim papan atas dalam beberapa musim terakhir.

"Atletico tim kuat dan dalam sembilan tahun terakhir mereka memenangkan tiga gelar Liga Europa, dan dua final Liga Champions," ujar Allegri.

3 dari 3 halaman

Tiga Laga Juventus Jelang vs Atletico

Minggu (24/2/2019) Bologna vs Juventus

Senin (04/3/2019) Napoli vs Juventus

Sabtu (09/3/2019) Juventus vs Udinese

Rabu (23/3/2019) Juventus vs Atletico Madrid

Lanjutkan Membaca ↓