Jadwal Final Piala Liga Inggris: Chelsea Lawan Manchester City

Oleh Adyaksa Vidi pada 24 Feb 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 24 Feb 2019, 14:00 WIB
Chelsea Vs Bate
Perbesar
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek.(AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, London - Piala Liga Inggris telah memasuki babak final. Chelsea akan menantang Manchester City dalam duel yang digelar di Wembley, Minggu (24/2/2019) mendatang.

Saat ini kondisi kedua klub sedang sangat berbeda. Manchester City terus menunjukkan kualitasnya, sementara Chelsea masih belum konsisten.

Itu sebabnya final Piala Liga Inggris sangat penting bagi kedua tim. Terutama bagi Chelsea yang posisi manajernya, Maurizio Sarri sedang dalam ancaman pemecatan.

Tengah pekan ini, City dan Chelsea berjaya di kompetisi Eropa. City menang 3-2 di kandang Schalke dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sementara Chelsea menang telak 3-0 atas Malmo dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

 

 

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk

Manchester City, Sergio Aguero
Perbesar
Striker Manchester CIty, Sergio Aguero, merayakan gol yang dicetak ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Sayangnya, Chelsea punya pertemuan buruk melawan City dua pekan lalu. The Blues dibantai The Citizens dengan skor 0-6 di Etihad Stadium.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri pun bertekad untuk tak mengulangi kesalahan yang sama. "Kami sudah punya solusinya," ujarnya.

Berikut jadwal final Piala Liga Inggris:

3 dari 3 halaman

Jadwal

Chelsea Vs PAOK
Perbesar
Striker Chelsea, Oliver Giroud, melakukan selebrasi usai membobol gawang PAOK Thessaloniki pada laga Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, Kamis (29/11). Chelsea menang 4-0 atas PAOK Thessaloniki. (AP/Matt Dunham)

Minggu (24/2/2019)

23.30 WIB Chelsea Vs Manchester City (TVRI)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓