Sukses

Barcelona Monitor Bek Kiri Atletico Madrid

Barcelona kekurangan stok bek kiri sehingga membidik pemain anyar.

Liputan6.com, Barcelona - Juara bertahan La Liga, Barcelona dikabarkan ingin memperkuat barisan pertahanan mereka di musim panas nanti. Los Blaugrana dirumorkan ingin mendatangkan Filipe Luis dari Atletico Madrid.

Luis bisa dikatakan menjadi salah satu ikon Atletico Madrid. Bek 33 tahun itu sudah dua kali membela Los Rojiblancos, di mana ia sempat satu tahun merantau di Chelsea sebelum kembali ke Ibukota Spanyol.

Meski sudah berusia lanjut, Luis dikenal sebagai salah satu bek kiri terbaik di Spanyol. Ia selalu tampil dengan konsisten di sektor pertahanan Los Cholchoneros.

Dilansir Mundo Deportivo, performa bek Timnas Brasil itu menarik minat Barcelona. Juara bertahan La Liga itu kabarnya ingin membawa sang pemain ke Camp Nou musim depan.

Menurut laporan tersebut, Barcelona merekrut Luis sebagai pemain pelapis Jordi Alba. Alba sendiri sudah menjadi pemain andalan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Pelapis

Ia memberikan banyak kontribusi bagi Las Azulgrana saat diturunkan di sektor kiri pertahanan mereka. Namun Alba sejauh ini tidak punya pelapis yang berkualitas, sehingga Barcelona menilai Luis akan menjadi pelapis yang sempurna untuk Alba.

Salah satu alasan lain mengapa Barcelona tertarik merekrut Luis karena situasi kontrak sang pemain. Luis sendiri kontraknya akan habis pada musim panas nanti, dan sejauh ini belum ada tanda-tanda manajemen Atletico ingin memperpanjang kontrak sang bek.

3 dari 3 halaman

Gratis

Melihat situasi ini, Barcelona tertarik untuk merekrut Luis mengingat mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk merekrut sang pemain. Musim ini Luis tercatat 17 kali menjadi starter di tim utama Atletico Madrid.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.