Kebobolan 2 Gol di Markas Arema, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Oleh Huyogo Simbolon pada 23 Feb 2019, 21:00 WIB
Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menilai anak asuhnya menunjukkan perkembangan pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia melawan Arema FC, Jumat (22/2/2019)

Persib lolos ke babak selanjutnya setelah menang agresivitas mencetak gol di kandang Arema FC pada babak 16 besar. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Maung Bandung menahan imbang tuan rumah 2-2. Hasil itu membuat Persib lolos ke fase berikutnya dengan unggul gol tandang.

"Untuk sekarang cukup bagus, kita main luar biasa dengan gaya baru, banyak penguasaan bola, umpan silang dan tembakan," kata Radovic di Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Pelatih berkebangsaan Montenegro ini mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski kebobolan dua gol, dia menilai timnya tampil cukup percaya diri.

"Kalau dua pertandingan, saya percaya bagaimana kami bisa lolos. Kami main bagus, mengendalikan laga, bisa menguasai bola, dan dua gol cukup," ucapnya.

2 of 3

Terlalu Menyerang

Arema FC vs Persib Bandung
Duel Arema FC versus Persib Bandung pada leg kedua 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Disinggung soal kebobolan dua gol, Radovic memandang hal itu terjadi lantaran timnya bermain terlalu menyerang. Ia pun membantah soal rapuhnya lini pertahanan.

"Saya percaya itu karena kita main ofensif. Dalam sepak bola permainan seperti itu bisa kemasukan gol. Tetapi kita akan bisa lebih bagus ke depan," tegasnya.

3 of 3

Puji Mental

Bagi Radovic, mental bermain anak asuhnya adalah yang terpenting. Sempat dua kali tertinggal dari Singo Edan, Maung Bandung mampu menyamakan kedudukan.

"Setelah 1-0 lalu 2-1, itu bukti kalau pemain punya rasa percaya diri. Mereka percaya untuk menang dan itu penting untuk saya," kata Radovic.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by