Sukses

Jadi Penentu Lolosnya Persib, Ghozali Siregar Tidak Jemawa

Persib menyingkirkan Arema FC berkat gol tandang.

Liputan6.com, Bandung - Ghozali Siregar jadi penentu keberhasilan Persib Bandung mencapai perempat final Piala Indonesia. MEski begitu, sosok yang karib disapa Gozo ini menyebut golnya ke gawang Arema FC di babak 16 besar tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim.

"Pokoknya saya senang bisa lolos ke babak 8 besar. Semua itu tidak terlepas dari kerja keras tim yang sudah memberi motivasi sebelum pertandingan baik dari sesama pemain dan pelatih," kata Ghozali di Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Adapun gol Ghozali dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019) kemarin terjadi pada menit 86. Sepakan keras pemain asal Sumatera Utara itu berhasil masuk ke gawang tuan rumah yang dikawal Utam Rusdiana.

Gol tersebut lantas menjadi penentu lolosnya Persib. Setelah ditahan Arema FC 1-1 di kandang sendiri, Maung Bandung melaju ke babak berikutnya berkat keunggulan gol tandang dengan agregat 3-3.

Sebelumnya, saat di markas Persib kedua tim bermain imbang 1-1. Praktis, Persib yang unggul 2 gol tandang dan berhak lolos ke fase selanjutnya.

"Tentu hasil ini bisa jadi motivasi bagi kami untuk di babak 8 besar. Saya syukuri sudah memberikan yang tetbaik bagi Persib," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rival Persib

Persib menjadi salah satu dari tujuh tim yang sudah memastikan tempat di 8 besar. Tim lainnya adalah Madura United, Persija Jakarta, Borneo FC, PSM Makassar, Bali United dan Persebaya.

Satu tiket lagi masih diperebutkan antara PSIS Semarang dan Bhayangkara FC yang akan bermain pada Minggu (24/2/2019).  

3 dari 3 halaman

Ditentukan Undian

Nasib mereka pada kompetisi kemudian ditentukan undian yang belum ditentukan waktunya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.