Sukses

MU vs Liverpool: Salah Penasaran Bobol Gawang Setan Merah

Salah mengincar gol ke gawang MU saat Liverpool bertandang ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Mohamed Salah ternyata belum pernah membobol gawang Manchester United (MU). Tak aneh, dia dipastikan bakal penasaran ketika Liverpool melawat ke markas Manchester United pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (24/2) malam WIB besok.

Pertandingan itu penting bagi kedua tim. Liverpool wajib meraih poin penuh jika ingin merebut kembali puncak klasemen dari Manchester City. Di sisi lain, MU juga wajib menang jika ingin bertahan di empat besar.

Di atas kertas, Liverpool disebut akan memenangkan pertandingan ini. Bermodalkan kemenangan 3-1 pada pertemuan pertama, Desember 2018 lalu, Liverpool boleh percaya diri bermain di Old Trafford.

Salah juga berpeluang mencetak gol dan mengakhiri puasa golnya. Fenomena ini tentu cukup aneh mengingat bagaimana tajamnya Salah di depan gawang lawan.

MU sepertinya punya resep untuk meredam Salah, terulang lagi di laga besok malam?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Tidak Penting

Musim lalu, Salah berakhir sebagai top scorer alias pencetak gol terbanyak di Premier League. Dia berpeluang meraih torehan yang sama musim ini, tapi ternyata itu tidak terlalu penting bagi Salah.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bagi saya, rekor itu tidak terlalu penting. Menjadi top scorer memang penting, tapi itu tidak pernah menjadi prioritas nomor satu saya - [juara] Premier League yang nomor satu," tegas Salah di Liverpoolfc.com.

"Jika kami memenangkan pertandingan, 1-0, 2-0, atau 3-0 dan pemain lain mencetak gol, saya tidak masalah. Saya akan sangat, sangat senang. Bagi saya, tim adalah yang paling penting."

3 dari 3 halaman

Bertahan di Puncak

Salah merupakan salah satu pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Premier League. Januari lalu, dia membukukan 50 gol dalam 5374 menit dan 72 penampilan.

"Saya berharap saya bisa mencetak gol Premier League nomor 50, 51, 52... tapi yang paling penting adalah memenangkan pertandingan."

"Kami harus tetap berada di peringkat pertama klasemen, itu adalah hal yang sangat penting bagi kami," tandas Salah.

Melihat performa MU saat ini, Salah mungkin harus kembali gigit jari karena gagal membobol gawang De Gea.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.