Sukses

MU vs Liverpool: De Gea Siap Balas Dendam

Pada pertemuan pertama, MU kalah 1-3 dari Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Minggu (24/2/2019). Kiper MU, David De Gea menyiapkan aksi balas dendam.

Pada pertemuan pertama di Anfield Stadium, 16 Desember 2018, Setan Merah, sebutan MU, tak berkutik. Tim yang kala itu dinakhodai Jose Mourinho kalah 1-3.

Itu menjadi kekalahan pertama MU dari Liverpool setelah enam pertemuan sebelumnya. De Gea sendiri merasa tertantang membawa Setan Merah kembali ke jalur kemenangan atas Liverpool.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat istimewa, untuk penggemar, klub, dan pemain. Ketika kita bermain di Old Trafford, kami selalu mendapat kesempatan lebih (untuk menang)," ucap De Gea, dikutip dari situs resmi klub.

"Tentu saja kami bertujuan untuk menikmati pertandingan. Kami juga akan mencoba yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," kata kiper MU berusia 28 tahun itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren Positif

De Gea terlihat sangat percaya diri melawan Liverpool. Terlebih, Setan Merah sedang berada dalam tren positif sejak dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer.

Setelah kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions pekan lalu, MU berhasil bangkit. Setan Merah mencatatkan kemenangan 2-0 atas Chelsea di ajang Piala FA.

"Kami sedang berada dalam kurva yang mengarah ke atas. Tim bermain dengan baik dan mengambil banyak poin. Namun, kami harus terus bekerja keras dengan banyak intensitas," ujar De Gea.

3 dari 3 halaman

Momen Manis

De Gea sendiri mengaku punya satu momen yang tak terlupakan di laga melawan Liverpool. Itu terjadi pada 14 Desember 2014 ketika Setan Merah menang 3-0 atas Liverpool di Old Trafford Stadium.

"Saya sudah banyak memainkan pertandingan melawan mereka. Mungkin pertandingan di Old Trafford yang kami menang 3-0, sangat berkesan. Itu salah satu pertandingan yang menonjol dan menjadi pengalaman terbaik," katanya mengakhiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.