Sukses

Kessie Minta Skuat AC Milan Tiru Bakayoko

Bakayoko sempat menjadi bulan-bulanan kritik di AC Milan lantaran performanya dianggap buruk oleh publik

Liputan6.com, Milan - Kebangkitan Tiemoue Bakayoko selama di AC Milan membuat Franck Kessie terkesan. Ia meyakini bahwa penggawa Rossoneri lainnya harus menjadikan Bakayoko sebagai panutan jika ingin terus meraih kemenangan.

Bakayoko sempat menjadi bulan-bulanan kritik lantaran performanya dianggap buruk oleh publik. Tetapi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tetap menyematkan harapan serta kepercayaan tinggi terhadap pemain pinjaman dari Chelsea tersebut.

Hasilnya pun mulai terlihat, ia menjadi sosok penting di sektor tengah AC Milan dalam berbagai pertandingan. Walau Krzysztof Piatek lebih sering disorot karena serangkaian golnya, namun Bakayoko juga turut serta dalam catatan tanpa terkalahkan Milan di lima laga terakhir.

Bangkitnya Bakayoko tak hanya membuat publik terkesima, Franck Kessie selaku rekan setimnya pun demikian. Ia bahkan meminta rekan-rekan lainnya untuk menjadikannya sebagai contoh agar Milan bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Ini adalah sepak bola, saat semuanya berjalan dengan buruk, semua orang akan mengejek," ujar Kessie kepada Sky Sport Italia usai laga kontra Empoli hari Sabtu (23/2) tadi.

"Sekarang Bakayoko melakukan hal-hal yang luar biasa, membantu tim dan kami harus ingat selama kami menjadikannya sebagai panutan, kami bisa memenangkan setiap pertandingan," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Masih Panjang

Pada laga lanjutan Serie A kontra Empoli, Milan berhasil menuai kemenangan dengan skor telak 3-0. Berkat itu, kini posisi klub raksasa Italia tersebut semakin kokoh di peringkat empat dan hanya tertinggal satu poin dari rival sekotanya, Inter Milan.

Namun Kessie ogah memasang rasa optimis yang terlalu tinggi. Sebab menurutnya, perjalanan Rossoneri pada musim ini masih begitu panjang dan semuanya bisa terjadi.

"Perjalanan masih panjang. Kami harus terus berjalan, mengambil tiga poin setiap waktu dan terus meraih kemenangan," tambahnya.

"Kami harus terus bekerja keras dan melakukan apa yang pelatih minta. Saya harus terus seperti ini, melakukan yang lebih baik dari musim sebelumnya dan mencoba mencetak lebih banyak gol," tandasnya.

Kessie turut serta menyumbangkan namanya di papan skor dalam laga kontra Empoli, bersama Piatek serta Samu Castillejo. Sejauh ini, pemain berumur 22 tahun tersebut sudah membukukan empat gol dan satu assist dari 23 penampilannya di Serie A.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.