Sukses

MU vs Liverpool: Garansi Masa Depan Solskjaer

Solskjaer diyakini bisa jadi manajer tetap kalau MU bisa kalahkan Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Kemenangan Manchester United (MU) atas Liverpool di stadion Old Trafford, Minggu (24/2/2019) dinilai bisa jadi garansi untuk masa depan Ole Gunnar-Solskjaer. Manajer interim MU itu diyakini bakal segera mendapatkan kepastian soal posisi manajer tetap setelah kemenangan itu.

Eks MU, Gary Neville menilai tak mungkin bagi Setan Merah untuk tidak memberikan posisi manajer permanen. Itu kalau MU kalahkan Liverpool besok pada lanjutan Liga Inggris.

Solskjaer cukup sukses menangani MU. Manajer asal Norwegia hanya kalah dari PSG di Liga Champions.

Sedangkan di Liga Inggris, MU belum terkalahkan dan menang lawan tim besar seperti Chelsea, Tottenham dan Arsenal. Rinciannya MU menang 11 kali dan imbang satu kali.

Torehan lawan Liverpool bakal jadi pengerek yang bagus bagi MU yang sedang berjuang mengejar posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mungkin

Neville menilai tak mungkin MU tak melihat hasil positif yang ditorehkan oleh Neville. Solskjer diyakininya juga berharap akan mendapatkan posisi permanen.

"Dua atau tiga bulan lalu, Solskjaer pasti masih berharap dapatkan pekerjaan itu (manajer permanen), tapi kalau dia kalahkan Liverpool, saya tak lihat ada alasan dia tak bisa mendapatkannya," kata Neville seperti dikutip Sky Sports.

"Setelah kalahkan Chelsea, Tottenham, Arsenal dan mungkin Liverpool tentu tak mungkin dia tak dapatkan pekerjaan itu. Ini hasil luar biasa dan bakal lebih sulit untuk menjauhkan posisi itu dari Solskjaer kalau dia terus meraih kemenangan."

3 dari 3 halaman

  Diamini Rival

Mantan rival Neville, Jamie Carragher yang merupakan mantan bek Liverpool juga setuju soal itu. Dia mengatakan sulit bagi MU untuk tak memberikan pekerjaan tetap bagi Solskjaer kalau menang lawan Liverpool.

"Dia harus diberikan pekerjaan sekarang untuk apa yang sudah dikerjakan. Sulit bagi orang lain untuk mengisi posisi manajer sekarang," kata Carragher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.